Sekitar 3.000 Anak di Pangandaran Ikuti Peragaan Manasik Haji

Sekitar 3.000 Anak RA di Pangandaran Ikuti Peragaan Manasik Haji. Photo: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sekitar 3.000 anak dari 120 lembaga pendidikan Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengikuti kegiatan peragaan Manasik Haji, Minggu (21/10/2018).

Ketua pelaksana kegiatan, Bunda Lilis, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan ibadah haji sejak dini, guna penciptakan kecintaan terhadap Rasulullah dan menumbuhkan karaktet anak yang mandiri.

Selain itu, kegiatan peragaan Manasik Haji yang diikuti peserta sekitar 3.000 anak RA ini diharapkan menjadi tujuan wisata edukasi sekaligus religi, serta mampu menarik minat masyarakat untuk memasukan anak-anaknya ke lembaga Roudhatul Athfal.

Senada dikatakan Ketua PD IGRA Kabupaten Pangandaran, Bunda Mimin, bahwa kegiatan ini mendapat respon baik dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Bahkan, diapresiasi langsung oleh Hj. Ida Nurlaila Wiradinata.

“Bagi lembaga yang masih belum mengikuti kegiatan kali ini, diharapkan tahun depan bisa ikut berpartisipasi. Karena sangat jelas kegiatan seperti ini bisa menjadi pengalaman buat anak-anak, dan juga bisa menumbuhkan semangat untuk menunaikan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima,” kata Bunda Mimin.

Sementara itu, Maesaroh, salah seorang wali murid RA, mengaku kalau dirinya sangat mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan peragaan manasik haji ini. Karena menurutnya, pengalaman seperti ini bagi anak-anak merupakan pengalaman yang sangat berharga.

“Dan semoga kelak setelah mereka dewasa termotivasi untuk menjalankan rukun Islam yang kelima,” harapnya. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA