Serius Bidang Pendidikan, Pemkab Pangandaran Berikan Beasiswa Mahasiswa Unpad

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran menyatakan keseriusannya dalam memajukan pendidikan di Pangandaran, mulai dari menggratiskan pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Bahkan, kini pemerintah juga membiayai setengah para mahasiswa yang kuliah di Unpad PSDKU Pangandaran mulai semester sekarang.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, bantuan biaya kepada mahasiswa Unpad PSDKU Pangandaran tersebut merupakan bagian motivasi dari pemerintah untuk mahasiswa dengan mengalokasikan anggaran beasiswa sebesar Rp 1 miliar.

“Biaya perkuliahan di kampus Unpad setengahnya ditanggung Pemkab Pangandaran, khusus untuk mahasiswa Unpad yang di Pangandaran,” kata Jeje kepada HR Online beberapa waktu lalu.

Jeje menambahkan, pembiayaan tersebut dimulai semester satu, tiga dan lima tiap tahunnya. Alokasi beasiswa tersebut bagi 114 mahasiswa.

“Mahasiswa yang sedang kuliah di Unpad Pangandaran ini sudah ada yang sampai 5 semester. Khusus mahasiswa Pangandaran semester 1, 3, dan 5 ini yang ditanggung dan ini untuk memberikan semangat kepada mahasiswa Pangandaran,” pungkas Jeje Wiradinata. (Mad/R6/HR-Online)