Siswa SDN 3 Padaherang Pangandaran Gelar Doa Bersama untuk Palu dan Donggala

Siswa saat berdoa bersama untuk Palu dan Donggala. Foto: Ntang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan siswa SDN 3 Padaherang melakukan do’a bersama di halaman sekolah untuk mendoakan korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Kegiatan yang berlangasung sebelum aktivitas belajar tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Otong Solihin, Kepala SDN 3 Padaherang, mengatakan, para siswa di sekolahnya tersebut selain berdoa bersama, juga membacakan Surat Yasin. Sementara itu, sebelumnya siswa yang berjumlah 215 itu melakukan sholat ghoib di halaman sekolah.

“Di penghujung kegiatan, siswa kami juga menyisihkan uang jajannya untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Meski tidak banyak, namun ini bagian dari kepedulian siswa serta bentuk pembelajaran dari sekolah kepada siswa untuk memiliki rasa peduli terhadap sesama,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (12/10/2018).

Otong menambahkan, dalam pelaksanaan doa bersama tersebut langsung oleh salah satu tokoh agama yang mana sudah ditunjuk untuk melaksanakan program Ajengan Masuk Sekolah (AMS). Kegiatan yang berlangsung khidmat itu tak hanya diikuti oleh siswa dan guru saja, akan tetapi sebagian orang tua siswa yang hadir juga turut ikut dalam kegiatan sosial ini. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA