SMKN 1 Kalipucang Pangandaran Bakal Miliki Ruangan Belajar Sendiri

Lokasi yang akan dibangun SMKN 1 Kalipucang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- SMKN 1 Kalipucang, Kabupaten Pangandaran berencana pada awal Oktober 2018 ini untuk membangun 6 ruangan belajar, 1 ruang praktik, ruang guru, ruang Tata Usaha (TU), Masjid serta lapangan sekolah.

Plt Kepala SMKN 1 Kalipucang, Oo Kosidin, mengatakan, pembangunan yang direncanakan berada di lahan seluas 2.65 hektar tersebut akan dikerjakan oleh pihak ketiga yang telah memenangkan tender di Disdik Provinsi Jabar. Semetara itu, dalam pembangunan tersebut selama 90 hari kerja.

“Kita hanya terima jadi saja. Jadi semua pembangunan itu dikerjakan oleh pemborong, kita hanya terima kunci saja,” katanya kepada Koran HR, Senin (01/10/2018).

Oo menambahkan, sekolahnya sangat berbeda dengan sekolah SMK lainnya yang ada di Pangandaran, yakni sekolah tersebut memiliki jurusan tata boga dan jurusan arsitek.

“Untuk saat ini kegiatan belajar kita masih menginduk sementara di SMKN 1 Padaherang. Jika nanti sekolahnya sudah jadi, maka kita akan pindahan,” pungkasnya.

Asep, salah satu warga, menyambut gembira pembangunan SMK-nya yang akan segera dimulai. Setidaknya, dengan adanya sekolah tersebut warga sekitar yang ingin menyekolahkan anaknya untuk jurusan tata boga dan arsitek bisa lebih dekat.

“Dengan adanya jurusan yang terbilang baru ini, saya yakin tidak ada lagi kecemburuan sosial soal sekolah. Mudah-mudahan bisa jadi lebih baik, terutama untuk Pangandaran,” ucapnya. (Ntang/Koran HR)