Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi dan Harga Smartphone Honor 8C yang Baru Dirilis

Spesifikasi dan Harga Smartphone Honor 8C yang Baru Dirilis

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Anak perusahaan vendor smartphone asal China, Huawei, yaitu Honor sudah merilis produk terbarunya seri 8C di China belum lama ini.

Dikutip dari berbagai sumber, Honor 8C yang menyasar pangsa pasar kelas menengah ini adalah smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 632. Disokong dengan CPU Octa-core kecepatan 1.8 GHz serta GPU Adreno 506.

Prosesor yang berkerja dengan menggunakan otak 8 inti ini sanggup membuat kinerja Honor 8C menjadi handal dan stabil. Selain itu grafis atau GPU yang ditanamkan tersebut juga mempunyai gambar menjadi lebih halus ketika dipakai untuk bermain game serta menonton video.

Kemudian kapasitas RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan internal ada dua pilihan yaitu 32 GB dan 64 GB, yang bisa diperluas menggunakan microSD sampai 256 GB.

Untuk layarnya, smartphone besutan Honor ini memiliki ukuran layar 6.26 inci Fullview Display serta berpanel IPS LCD Capacitive. Resolusi 720 x 1520 piksel atau HD+, aspek rasio 19:9 atau 80.4 persen.

Untuk melindungi layarnya, ponsel ini juga dibekali dengan Scratch Resistant Glass yang dibalut dengan kaca 2.5D Curved Glass, sehingga bisa melindunginya dari goresan. 

Sementara dari sisi desainnya, Honor 8C bisa dikatakan elegan serta stylish. Hal itu terlihat dari bodi yang terbuat dari bahan plastik plus metal body design, yang teksturnya 3D Nano sehingga membuatnya menjadi menawan.

Dengan ukuran bodi 158.7 x 75.9 x 7.98 mm dan berat 167 gram, di setiap sudut dibuat kekinian atau membulat, jadi saat menggenggamnya pun akan terasa nyaman. Untuk warnanya tersedia 4 pilihan, yaitu biru, hitam emas, serta purple.

Sedangkan dari sisi kameranya, pada bagian belakang ditanamkan dual lensa kamera yang masing-masing 13 MP (f/1.8) dan 2 MP (f/2.4). Fitur yang ada LED Flash serta autofocus. Fitur tersebut bisa menghasilkan foto yang bagus serta efek blur atau bokeh yang baik.

Fitur lainnya yang ada di kamera utama antara lain, Panorama AI Beautifity, AI Camera Mode, Time Lapse, Bokeh Mode/Potrait Miode, dan lain-lain. Bagi yang ingin membuat video menggunakan kamera ini hasilnya tidak akan mengecewakan, karena sudah dibekali dengan kualitas [email protected]/FullHD, yang bisa Slow Motion Video.

Sementara kamera depannya 8 MP (f/2.0). Dukungan fiturnya, ada Soft Light yang mampu membuat hasil dari jepretan atau selfie Anda tetap bagus meski kurang pencahayaan.

Keunggulan lain dari smartphone ini adalah dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar yaitu 4.000 mAh Li-Po dengan tipe non removable, atau tidak bisa lepas-pasang. Diklaimnya, baterai tersebut mampu sanggup bertahan sampai 380 jam. Dan bisa diisi dengan cepat menggunakan fitur Quick Charge.

Fitur lainnya, koneksivitas 4G LTE, mendukung WiFi, Hotspot, Bluetooth 4.2, USB OTG, dan lain sebagainya. OS berbasis Android Oreo 8.1, dan dan menjalankan EMUI 8.2 UI.

Harga jualnnya, saat ini Honor 8C dibaderol seharga Rp 2.4 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -