Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranSyukuran Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke-6, Pemda Gelar Tabligh Akbar

Syukuran Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke-6, Pemda Gelar Tabligh Akbar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Syukuran Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-6, pemerintah daerah menggelar tabligh akbar yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Rabu (31/10/2018).

Acara tabligh akbar yang diisi tausiah oleh mubaligh H. Wasdi Izuddin, dalam rangka syukuran Hari Jadi Kabupaten Pangandaran itu dihadiri Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Mahmud, para Kepala OPD lingkup Pemkab Pangandaran, Presedium Kabupaten Pangandaran.

Kemudian, hadir pula Ketua MUI, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua IKIAD, Ketua Dharmawanita, Pengurus IPHI, KBIH Pangandaran, alim ulama, pengurus pondok pesantren, dan tamu undangan lainnya beserta masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, mengatakan, berkat dukungan dan kontribusi seluruh elemen masyarakat, sehingga pembangunan di Kabuapten Pangandaran dapat berhasil seperti sekarang ini.

“Menginjak usia yang ke-6 ini, semangat dan nilai mulia para pejuang pemekaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran, secara bertahap telah terwujud,” katanya.

Namun, lanjut Adang, pembangunan di Kabupaten Pangandaran bukan semata-mata hasil kerja pemerintah saja, tetapi itu semua berkat dukungan dan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat yang didasari atas persaudaraan dan rasa kebersamaan.

Karena, untuk membangunan Kabupaten Pangandaran tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah, tapi sudah menjadi tugas seluruh warga bersama dengan pemerintah daerah untuk berkarya dan bekerja.

Adang pun mengajak kepada semua pihak untuk terus bersama-sama membangun Pangandaran, dengan menjaga serta mempererat jalinan persaudaraan sebagai pondasi kokoh dalam rangka membangun Kabupaten Pangandaran, juga mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin menuju Kabupaten Pangandaran yang baldatun tayyibatun wa rabbun gaffur.

Dalam kesempatan tersebut, Adang yang mewakili pemerintah daerah, secara simbolis menyerahkan 401 orang jemaah haji tahun 1439 H kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pangandaran.

Selain itu, penyerahan santunan kepada 2 orang ahli waris jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran yang meninggal atas nama Rohanah, warga Kecamatan Langkaplancar, dan Roikin, warga Kecamatan Cimerak, serta penyerahan penggantian uang transport kepada 7 orang jemaah haji mandiri. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -