Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisTMDD ke-103, Kodim 0613 Ciamis Bangun Jalan di Lumbung

TMDD ke-103, Kodim 0613 Ciamis Bangun Jalan di Lumbung

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kodim 0613 Ciamis menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-103 di Dusun Pogor, Desa Lumbung, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Kamis (18/10/2018). Kegiatan tersebut merupakan wujud dari Operasi Bakti TNI bekerjasama dengan lintas sektoral, seperti TNI dan Polri, Lembaga Pemerintah Daerah (Pemda), serta komponen masyarakat lainnya.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Reza Nur Patria, mengatakan, TMMD merupakan aktualisasi budaya gotong-royong yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, menyatukan perbedaan, menyelaraskan kepentingan, serta menggelorakan kembali semangat bekerja sama sebagai nilai luhur bangsa.

“Dengan cuaca yang panas dan dari ketinggian wilayah, Allhamdulillah kegiatan pengaspalan jalan di Dusun Pogor ini berjalan lancar dengan dibantu rekan Polri bersama masyarakat sekitar,” jelas Reza Nur Patria kepada HR Online, Kamis (18/10/2018).

Reza menambahkan, Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat terus meningkatkan SDM dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan, seperti penyuluhan kesehatan, narkoba, KB, pertanian, kebencanaan dan lainnya. Sehingga TNI bersama masyarakat terjalin hubungan yang kokoh.

“TMMD yang ke-103 ini mengangkat tema TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang maju, sejahtera, dan demokratis. Mudah-mudahan masyarakat yang belum tersentuh pembangunan bisa mempercepat proses pembangunan yang ada di desa-desa,” pungkas Reza Nur Patria. (Mad/R6/HR-Online)

- Advertisment -