Unpad Bakal Gelar Pangandaran Run, Hadiahnya Keliling Eropa 14 hari

Pangandaran Sunset, salah satu spot di kawasan Pantai Barat Pangandaran. Foto: Muhafid/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dan Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-6, civitas akademika Unpad bakal menggelar Pangandaran Run 5 km dan 10 km. Bahkan, Unpad juga akan memecahkan Rekor Muri dengan menyajikan makanan khas Pangandaran, pindang gunung, dengan jumlah yang sangat fantastis, yakni sebanyak 2018 porsi.

Menurut Project Officer (PO), Anggi Nugraha, kegiatan yang akan digelar pada 24 November 2018 tersebut merupakan bagian kontribusi Unpad dalam mendukung dan memposisikan Pangandaran sebagai daerah yang memiliki banyak potensi untuk bersaing dengan daerah lain, terutama dalam mewujudkan Pangandaran sebagai kawasan wisata yang mendunia.

Anggi menyebutkan, bila acara Pangandaran run 5 km dan 10 km tersebut merupakan kegiatan berskala nasional. Dengan adanya pemecahan Rekor Muri dari sajian makanan khas Pangandaran ini diharapkan Pangandaran semakin dikenal oleh masyarakat luas dan pengunjung terus mengalami peningkatan.

“Nanti peserta lari marathon ini akan melintasi kawasan pesisir Pantai Pangandaran. Rencananya, para peserta juga diwajibkan memakai iket khas Pangandaran dengan motif koja,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (12/10/2018).

Masih kata Anggi, peserta lari tersebut ditargetkan mencapai 1000 orang, baik dari pelajar, mahasiswa lokal maupun mancanegara, masyarakat umum, 10 pejabat kementrian RI, pejabat Pemprov Jabar, seluruh Direktur BUMN di Indonesia, 10 atlet lari nasional dan internasional, seluruh SKPD di Pangandaran, aparatur pemerintah mulai kecamatan sampai desa, awak media cetak dan online.

“Perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat juga kita undang. Mudah-mudahan dengan rencana kegiatan ini semangat olahraga meningkat, ciri khas Pangandaran semakin dikenal, dan wisata Pangandaran pun bisa lebih dikenal lagi oleh turis lokal maupun mancanegara.

Selain itu, Anggi menambahkan, kemeriahan acara juga semakin menarik dengan hadirnya artis papan atas, bahkan hadiah utama yang sudah disediakan adalah keliling Eropa selama 14 hari serta hadiah doorprize menarik lainnya bagi pemenang lomba. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA