(Video) Bangunan Kantin SMA Negeri 1 Banjarsari Ciamis Ludes Terbakar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-7 lokal bangunan kantin semi permanen berukuran 12×8 meter yang berada di komplek SMA Negeri 1 Banjarsari atau tepatnya di Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan terbakar, Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, belum dapat dipastikan dari mana penyebab kebakaran. Hanya dugaan sementara sumber api berasal dari pembakaran sampah yang berada di belakang sekolah.

Kebakaran pun sempat merembet ke atap bangunan kelas yang berada di sebelahnya. Beruntung, guru dan siswa yang tengah mengikuti kegiatan ekstrakuliker serta dibantu aparat TNI, kepolisian dan warga setempat berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya dan berhasil mencegah api melalap bangunan kelas. Meski api berhasil dipadamkan, namun bangunan kantin ludes terbakar.

Bangunan kantin yang berada di komplek SMA Negeri 1 Banjarsari Kabupaten Ciamis terbakar hingga seluruh bangunannya ludes dilalap si jago merah Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Foto: Suherman/HR

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa kebakaran ini. Pasalnya, saat kejadian, kantin sedang tutup dan sekolah pun libur. Namun, akibat kejadian ini pemilik warung mengalami kerugian sampai belasan juta rupiah.

Menurut salah satu pemilik kantin SMA Negeri 1 Banjarsari, Ny Hadi, saat terjadi kebakaran tidak ada satupun orang di bangunan kantinnya. Karena pada hari sabtu sekolah libur dan kantin pun tidak buka.

“Tadi saya sedang berada di rumah mendapat telepon dari salah seorang siswa yang memberi kabar bahwa bangunan kantin terbakar. Saya langsung datang ke sini dan ternyata benar sudah terbakar,” katanya, di lokasi kejadian.

Bangunan kantin yang berada di komplek SMA Negeri 1 Banjarsari Kabupaten Ciamis terbakar hingga seluruh bangunannya ludes dilalap si jago merah Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Foto: Suherman/HR

Ny. Hadi pun mengaku shok ketika melihat bangunan kantin beserta isinya sudah ludes terbakar. Dia mengatakan dirinya belum mengetahui dari mana sumber api berasal. “Tadi nanya kepada anak-anak sekolah pun mereka tidak tahu dari mana sumber api berasal. Mereka tahu ketika api sudah membakar bangunan kantin,” ujarnya.

Sementara itu, saat dilakukan pemadaman, terdengar beberapa kali suara ledakan dari bangunan kantin yang terbakar. Diduga ledakan itu berasal dari beberapa tabung gas yang berada di dalam kantin. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA