Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Khawatir, Eks Bangunan Pabrik Penggilingan Jagung di Ciamis Ini Ambruk

Warga Khawatir, Eks Bangunan Pabrik Penggilingan Jagung di Ciamis Ini Ambruk

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Eks bangunan pabrik penggilingan jagung yang berdiri di tanah lapang milik Pemerintah Desa Kertamandala, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, kondisinya tidak terawat. Akibatnya, bangunan itu lambat laun lapuk dan nyaris ambruk.

Uned, warga Kertamandala, ketika ditemui Koran HR, Senin (01/10/2018), mengaku khawatir, keberadaan eks bangunan pabrik tersebut berdampak buruk, salah satunya ambruk dan menimpa warga.

Menurut Uned, bangunan tersebut awalnya merupakan tempat penggilingan jagung. Namun, saat ini bangunan itu sudah tidak lagi difungsikan, sehingga kondisinya sangat mengkhawatirkan.

“Kondisinya lapuk dimakan usia. Daripada tiba-tiba ambruk dan mencelakai anak-anak yang sering bermain disana, lebih baik dirobohkan saja,” katanya.

Lebih lanjut, Uned menambahkan, keberadaan eks bangunan pabrik pengilingan jagung itu kini justru membuat kesan sareukseuk. Dia berharap, pemerintah setempat menindaklanjuti kondisi tersebut sebelum eks bangunan pabrik itu menelan korban. (Dji/Koran HR)