3 Smartphone Harga Paling Mahal yang Hadir di Pasar Indonesia

Apple iPhone XS Max. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Selain berlomba-lomba memproduk smartphone harga murah tapi kualitas lumayan, beberapa vendor ponsel pintar juga menciptakan smartphone harga paling mahal yang pasti dibekali dengan spesifikasi yang canggih.

Smartphone kelas atas ini juga hadir di pasar Indonesia. Untuk harganya bisa hampir sebanding dengan harga sepeda motor.   

Penasaran smartphone harga paling mahal yang resmi beredar di pasar Indonesia? Berikut ini daftarnya, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

# Apple iPhone XS Max

Dirilis September 2018 kemarin, Apple iPhone XS Max dijual dengan harga sekitar Rp 16,2 jutaan.

Diklaim CEO Apple Tim Cook, iPhone XS merupakan ponsel pintar paling canggih yang pernah mereka buat. Dibekali layar OLED ukuran layar 6,5 inch berpanel Super AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi 1242 x 2688 piksel. Layar dilindungi Scratch-resistant glass.

Sementara, untuk kamera, iPhone XS Max memiliki kombinasi kamera, yaitu dua kamera di bagian belakang masing-masing 12 megapixel, dan pada kamera depan 7 megapixel.

Apple sendiri mengklaim telah mengujinya di berbagai jenis air, seperti air laut, air tawar, jus, hingga air teh. Sementara iPhone XR hanya memiliki sertifikasi IP67, sama seperti generasi iPhone sebelumnya.

Untuk dapur pacunya dipersenjatai chipset Apple A12 Bionic dengan prosesor Hexa-core serta grafis Apple GPU. OS berbasis iOS 12, yang bisa diupgrade ke iOS 12.1. daya baterai berkapasitas 3174 mAh.

# Samsung Galaxy Note 9

Samsung generasi Galaxy seri Note 9 masuk dalam jajaran smartphone dengan harga paling mahal. Pablet yang dirilis Agustus 2018 lalu, pertama kali keluar dibanderol seharga sekitar 18 juta rupiah.

Spesifikasinya antara lain RAM ada dua varian antara lain berkapasitas 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB serta 512 GB.

Untuk dapur pacunya memakai chipset Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung pasar yang dituju. Sedangkan prosesor menggunakan octa core dan grafis atau GPU Mali-G72 MP18 atau Adreno 630.

Layar berukuran 6,4 inci berpanel Super AMOLED, dengan resolusi 1440 x 2960 pixels dan diproteksi Corning Gorilla Glass 5, sehingga tahan terhadap goresan. Kapasitas baterai 4.000 mAh.

Bagian kameranya, di belakang dibekali dual kamera yang masing-masing lensanya 12 MP, yang berkemampuan telefoto serta wide. Sedangkan kamera depan 8 MP dengan fitur dual camera call.

# Oppo Find X

Smartphone harga paling mahal yang ketiga ada Oppo Find X yang pertama kali keluar akhir bulan Juli 2018 dibanderol seharga Rp 13 jutaan.

Oppo Find X dibekali dua lensa kamera belakang yang masing-masing 16 MP dan 20 MP. Untuk kamera selfie juga tidak kalah hebatnya, yaitu 25 MP.

Cara kerja kamera baik utama maupun depan dengan mekanisme geser yang bekerja secara otomatis. Jika kamera tidak dipakai, maka terlihat smartphone ini tidak memiliki kamera, karena tersembunyi atau tertutup oleh bodi.

Namun jika aplikasi kamera digunakan, maka kamera baik depan maupun belakang akan terlihat kembali atau muncul. Untuk proses mekanisme buka-tutup ini dibutuhkan waktu sekitar 0,5 detik.

Untuk desain layarnya, smartphone ini memiliki bingkai yang tipis serta tidak mempunyai notch atau poni pada tepi atasnya. Bentang layar berukuran 6,42 inci dan sudah AMOLED, serta beresolusi 2.340 x 1.080 pixel.

Layar yang ada pada seri terbaru ini juga dijuluki Panorama Arc Screen. Dimana di dalamnya disematkan teknologi COP flexible screen, yang memunculkan rasio layar sampai 93,8%.

Untuk ‘otaknya’, ponsel pintar ini menggunakan chipset dari Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan prosesor Octa-core dan grafis Adreno 630.

Sementara pendukung kinerja, dibekali juga RAM yang terbilang besar yaitu berkapasitas 8 GB dengan internal memori 256 GB. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA