Air Sungai Cikidang di Pangandaran Meluap, Tahun Ini Jadi yang Terparah

Air Sungai Cikidang di Pangandaran Meluap, Tahun Ini Jadi yang Terparah. Photo: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Di musim penghujan ini, air Sungai Cikidang kembali meluap hingga merendam sejumlah rumah warga di Dusun Bojongsari, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Desni (39), salah seorang warga RT.01, RW.01, Dusun Bojongsari, Desa Babakan, yang rumahnya terendam banjir, mengaku dirinya beserta keluarga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Hujan yang terjadi sejak Senin sore kemarin mengakibatkan air Sungai Cikidang meluap dan masuk ke pemukiman warga. Air mulai masuk rumah sekitar jam 23.00 WIB. Ini adalah banjir terparah, karena sebelumnya meskipun Sungai Cikidang meluap tapi airnya tak sampai masuk ke dalam rumah,” tuturnya, kepada HR Online, Selasa (13/11/2018).

Desni sendiri mengaku kalau dirinya tinggal di daerah tersebut sudah sejak 4 tahun lalu. Tapi, baru kali ini banjir yang terjadi sampai separah ini. Menurut para petugas, banjir ini diakibatkan banyaknya sampah yang terbawa air hingga terjadi penyumbatan pada saluran air.

Untuk mengantisipasi Banjir susulan, dirinya sudah memindahkan alat-alat rumah tangga ke tempat yang aman, mengingar musim penghujan diperkirakan masih akan berlangsung lama. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA