Akibat Diguyur Hujan Deras, Dinding Rumah Warga Sukajadi Ciamis Ambruk

Dinding rumah warga Dusun Sukasari, RT 13RW 04, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinding rumah warga Dusun Sukasari, RT 13RW 04, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Insiden tersebut terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan deras, Senin malam (05/11/2018). Akibatnya, pemilik rumah di Sukajadi Ciamis tersebut mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Mustolih (40), pemilik rumah, ketika ditemui Koran HR, Selasa (06/11/2018), membenarkan insiden dinding rumah miliknya yang roboh saat hujan mengguyur deras.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi tengah malam, saat dirinya dan keluarga tertidur lelap.

“Saat kejadian, saya dan sekeluarga sedang tertidur. Saya kaget dan saat terbangun saya melihat dinding rumah saya sudah ambruk. Saya dan keluarga pun bergegas keluar,” katanya.

Kepada Koran HR, Mustolih menceritakan, saat dinding rumah miliknya ambruk, suasana di luar rumah kaa itu masih dalam kondisi hujan deras. Menurut dia, akibat kejadian tersebut, sejulah perabotan rumah tangga dan perabotan elektornik rusak.

Kepala Desa Sukajadi Ciamis, Haiz Azka, ketika dimintai keterangan, Selasa (06/11/2018), mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden dinding rumah milik warganya yang roboh itu. Hanya saja, korban mengalami kerugian materil mencapai hingga dua puluh juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil. Sebelumya, dinding rumah Mustolih mengalami keretakan parah akibat guncangan gempa tempo dulu. Karena retaknya lumayan parah, hingga saat diguyur hujan tidak lagi mampu menahan beban, akhirnya roboh,” katanya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA