Antisipasi Jalur Wisata, Polres Banjar Gelar Razia Gabungan

Antisipasi Jalur Wisata, Polres Banjar Gelar Razia Gabungan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Antisipasi jalur wisata saat liburan, jajaran Satlantas Polres Banjar, Polda Jabar, menggelar razia gabungan dengan sejumlah instansi terkait, Sabtu (17/11/2018).

Razia gabungan yang digelar pukul 09.30 WIB di Jalan Brigjen. M Isa, tepatnya di tugu perbatasan Purwaharja, Kota Banjar, dipimpin langsung oleh Kasat. Lantas Polres Banjar, AKP. Dadang Supriadi, dengan melibatkan Sat. Sabhara Polres Banjar, Subdenpom Banjar, dan Dinas Perhubungan Kota Banjar.

Seluruh kendaraan yang melintas di jalan tersebut tak luput dari pemeriksaan petugas. Mulai dari minibus, mobil box, sepeda motor, bus, tak terkecuali rombongan motor gede (moge) juga ikut diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya.

“Dalam operasi gabungan ini kami memeriksa surat-surat kendaraan, pemeriksaan barang bawaan yang diangkut kendaraan mobil box, penindakan kendaraan yang menggunakan sirine atau rotator, dan pemeriksaan kendaraan truk yang membawa muatan melebihi ketentuan daya angkut,” terang AKP. Dadang Supriadi, kepada HR Online.

Selain meminimalisir terjadinya angka laka lantas, operasi ini juga demi terciptanya Kamseltibcarlantas (Keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini selain meminimalisir terjadinya angka laka lantas, juga demi terciptanya rasa aman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan wisata yang melewati wilayah hukum Polres Banjar,” jelasnya.

Dalam razia tersebut, sejumlah pengendara yang melanggar dikenai tilang oleh petugas. Selama kegiatan berlangsung, situasi tertib, aman, dan lancar. (Hermanto/R3/HR-Online)