Ayo Mainkan, Ini Game Sepak Bola Terbaik di Android

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Olahraga apa yang paling banyak penggemarnya di dunia? Jawabannya pasti sepak bola. Ya, olahraga mengolah si kulit bundar saat ini bukan hanya digemari kaum pria, namun wanita juga banyak yang suka.

Saking populernya, sepak bola juga dibuatkan game baik itu di komputer maupun smartphone Android. Game sepak bola juga tidak kalah populernya dengan di dunia nyata.

Apabila memang Anda penggemar sepak bola tentu tidak akan ketinggalan memasang game tersebut baik di komputer maupun smartphone. Nah, berikut ini HR Online merangkum dari berbagai sumber, game sepak bola terbaik di Android, yang tidak kalah menariknya dengan yang dimainkan di komputer.

# Football Manager Mobile 2018

Sebelumnya, game bertema sepak bola ini hanya bisa dimainkan di komputer. Tapi, berkat ramainya pengguna smartphone Android, game Football Manager juga hadir di ponsel pintar.

Sama seperti versi PC, game ini juga dikembangkan oleh SEGA. Dan tidak jauh berbeda juga bentuk permainannya yaitu Anda menjadi seorang manajer sebuah tim atau klub sepak bola.

Untuk versi Football Manager Mobile 2018 ini, SEGA benar-benar ‘merenovasi’ permainannya. Dikutip dari PhoneArena, setidaknya ada seribu peningkatan serta fitur baru, yang lebih baik ketimbang seri sebelumnya.

Dan Anda bisa menjadi manajer dengan memilih klub baik liga utama maupun di bawahnya, yang ada di tujuh belas negara yang ada di Eropa. Football Manager Mobile 2018 saat ini menambahkan negara yang bisa dimainkan yaitu Amerika Serikat serta Korea.  

Sayangnya, game sepak bola terbaik di Android ini berbayar alias tidak gratisan. Jika Anda berminta bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store dan harganya Rp 129 ribu.

# PES 2018

Game sepak bola terbaik di Android lainnya ada PES 2018. Permainan ini populernya sama dengan FM Mobile 2018. Game ini dikembangkan oleh Konami, yang merupakan raksasa konsul game di dunia.

PES 2018 hampir sama dengan FM Mobile 2018, yaitu Anda diharuskan mengelola klub sepak bola serta mengontrol pemainnya.

Pada Asian Games 2018 kemarin di Indonesia, game ini masuk menjadi salah satu cabang eSports. Di Asian Games tersebut, ada delapan negara Asia yang menjadi peserta, antara lain tuan rumah Indonesia, Iran, Malaysia, Hong Kong, Kazakstan, Jepang, India dan Vietnam.

# FIFA Soccer

Dari namanya sudah terlihat bahwa FIFA Soccer merupakan game sepak bola. Bahkan, game ini tidak kalah terkenalnya dengan PES milik Konami. Untuk di Android, FIFA Soccer mempunyai fitur yang banyak. Setidaknya ada 550 klub sama halnya di sepak bola nyata.

Dalam permainannya ada tantangan yang menarik, yaitu membangun tim dengan pemain yang disusun dan tidak lupa memasang strategi. Pasalnya, Anda harus bersaing dengan pemain lain yang tentu mempunyai skuad tim tidak kalah bagusnya.

# Dream League Soccer 2018

Game sepak bola terbaik di Android lainnya ada Dream League Soccer 2018. Tidak jauh berbeda dengan game yang di atas, di permainan ini Anda juga harus mengelola klub, melatih serta kontrol pemain.

Jika Anda memenangkan setiap pertandingannya, ada hadiahnya berupa koin. Untuk memperoleh koin tersebut, bisa juga dengan menyelesaikan tantangan. Lantas buat apa koin tersebut? Koin itu digunakan untuk memperoleh pemain dari klub lain di bursa transfer, atau mengontrak pemain sendiri yang sekiranya masih diperlukan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA