Band Shimmer&Shine Asal Banjar Siap Ramaikan Blantika Musik Indonesia

Grup band asal Kota Banjar, Shimmer&Shine. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Industri musik di tanah air memang kini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Mulai dari yang indie hingga yang berlabel, semuanya lengkap. Selain itu, berbagai genre musik dari single hingga grup band juga mewarnai hingar bingar blantika musik Indonesia saat ini.

Salah satu grup band yang kini tengah merilis album perdananya adalah Shimmer&Shine. Grup band asal Kota Banjar ini tak mau ketinggalan untuk ikut menggebrak dunia musik Tanah Air, melalui salah satu major label di Jakarta.

Band yang digawangi Arifki (Vocal), Heryn (Guitar 1), Indra (Guitar 2), Bahtiar (Bass), dan Arif (Drum), kini sedang getol-getolnya melakukan promo untuk single hits dan album mereka yang berjudul ‘Membaca Nyanyian’.

Heryn, pentolan grup band Shimmer&Shine, mengatakan, musik merupakan bagian penyemangat dalam jiwa mudanya. Karena dalam bermusik dapat menciptakan sebuah karya dan kreatifitas, sehingga bisa menerapkan ritme harmonisasi nada hingga dapat seiring dalam kehidupan.

“Melalui musik, kami akan terus berkarya dan akan mengapresiasikannya dalam blantika Musik Indonesia,” ujar Heryn, yang juga guitaris band Shimmer&Shine, saat ditemui Koran HR, di base camp sementaranya di Jalan Kantor Pos Banjar, Selasa (30/10/2018).

Meski baru dibentuk satu tahun lalu, tepatnya Oktober 2017, namun band bergenre Alternative itu sudah mulai dikenal di Jakarta, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung, dan kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat. Hal ini berkat promo tournya dari panggung-panggung cafe.

Tidak hanya itu, pengalaman mereka dalam soal panggung pentas pun tidak diragukan lagi. Seperti saat mereka manggung di beberapa cafe di Jakarta, seperti di Sultan Cafe Kemang, Swiss Bell Hotel Kemang, dan cafe-cafe di kota lainnya.

“Setelah promo, Insya Allah single hits dan album perdana kami akan rilis di tahun 2019 mendatang,” ungkap Heryn.

Indra, personil Shimmer&Shine lainnya, mengatakan, hasil karya Shimmer&Shine, yakni single hits ‘Membaca Nyanyian’ akan dipersembahkan untuk para penikmat musik Indonesia. Isi lagu tersebut intinya bertemakan memaknai arti kehidupan, di mana manusia harus saling menghargai dengan sesama.

“Lagu tersebut multitafsir, tergantung bagaimana pandangan masing-masing orang. Secara umum, lagu ini menceritakan tentang manusia, yaitu hakikatnya sebagai manusia harus memiliki rasa simpati, saling menghargai, dan empati kepada sesama,” terangnya.

Indra juga menjelaskan, bahwa mengambil nama Shimmer&Shine ini artinya berkilau, atau bersinar. Dirinya berharap bandnya ini selalu bersinar dan dapat memberikan warna musik tersendiri, serta bisa meramaikan industri musik di tanah air.

“Kami berharap karya kami bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat, serta dapat memberikan warna tersendiri di blantika musik Indonesia,” ungkap Indra.

Ditemui terpisah, Edi Susanto, yang juga salah seorang musisi senior di Kota Banjar, mengaku bangga, karena band-band asal Kota Banjar yang berada di naungan Komunitas Musik Banjar (KMB), kualitas dan kuantitas dalam bermusiknya tidak kalah dengan band-band yang ada di kota-kota besar.

“Sebagai seniman dan musisi jelas saya bangga, karena band-band asal Banjar bisa membuktikan dan berkiprah di industri musik tanah air. Sehingga dalam hal ini, band Shimmer&Shine telah mengharumkan nama Kota Banjar di blantika musik Indonesia,” singkatnya. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA