Banjir Surut, Warga Pangandaran Ini Bersih-bersih Rumah dari Lumpur

Warga Bojongtempel Pangandaran saat membersihkan lumpur dari dalam rumahnya yang diterjang banjir. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pasca peristiwa banjir yang disebakan meluapnya Sungai Cikidang Pangandaran, warga Dusun Bojongtempel, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran sibuk bersih-bersih rumah dari lumpur yang masuk ke dalam.

Ujang Rosidin, salah satu warga, mengatakan, bencana alam banjir yang terjadi di wilayahnya tersebut membuat warga ekstra hati-hati, apalagi saat ini sudah masuk musim hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Hampir semua warga di sini rumahnya terdampak banjir. Makanya, saat banjir sudah surut, kita disibukkan bersih-bersih rumah dari lumpur. Meski sekarang sudah surut, tapi kita masih was-was karena curah hujan masih tinggi,” katanya kepada HR Online, Sabtu (11/11/2018).

Diki, salah satu petugas dari Pusdalops DPKPB Pangandaran, mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancama bencana alam, baik itu banjir maupun longsor. Hal ini mengingat curah hujan masih tinggi.

“Bila ada sesuatu yang berkaitan dengan bencana, laporkan dan koordinasikan dengan pemerintah setempat, atau juga ke kami supaya bisa ditangani. Paling penting, semuanya harus terus waspada terhadap berbagai kemungkinan adanya benca alam,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA