Bawaslu Kota Banjar Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas

Pembacaan naskah deklarasi pemilu 2019 yang bersih dan berintegritas oleh Ketua Bawaslu Banjar, Irfan Saeful Rohman. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Bawaslu Kota Banjar menggelar deklarasi Pemilu 2019 yang bersih dan berintegritas bersama Pemkot Banjar, KPU, Kejaksaan, Polres, TNI, serta partai politik peserta pemilu yang ada di Banjar, Minggu (25/11/2018).

Sebelum pelaksanaan deklarasi tersebut, Bawaslu menggelar senam zumba yang diikuti oleh ratusan peserta. Sementara itu, deklarasi ini juga dihadiri oleh Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) serta Panitia Pengawas Lapangan (PPS) yang ada di Kota Banjar.

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, mengatakan, deklarasi yang digelar secara serentak tersebut diharapkan menjadi sebuah motivasi seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya Pemilu 2019, baik itu Pileg maupun Pilpres.

“Kita semua sepakat bahwa dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini harus benar-benar bersih dan berintegritas. Kita selalu upayakan untuk tidak melakukan ujaran kebencian, hoaks, kampanye hitam serta aktivitas lain yang mencemari Pemilu 2019 ini,” tegas Irfan.

Selain itu, pihaknya berharap selain adanya Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu setelah DKPP, partisipasi masyarakat serta komponen yang lainnya juga sangat penting, termasuk partai peserta pemilu, calon perseorangan DPD maupun Capres agar bisa mewujudkan harapan Pemilu yang bersih.

Sementara itu, Hj. Ade Uu Sukaesih, Walikota Banjar, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Bawaslu serta penyelenggara pemilu lainnya serta Sentra Gakkumdu yang mana telah berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang bekualitas.

“Kami dari pemerintah tentu sangat mengharapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini bisa bersih, berintegritas dan kondusif. Jangan sampai gara-gara pemilu kita menjadi korban hoaks, ujaran kebencian, politik uang serta kampanye hitam. Mari bersama-sama jaga pesta demokrasi ini agar menghasilkan pemimpin dan wakil yang diharapkan bersama,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA