Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruBegini Cara Mudah Menghilangkan Gerah saat Malam Hari

Begini Cara Mudah Menghilangkan Gerah saat Malam Hari

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Rasa gerah di malam hari biasanya membuat seseorang jadi sulit tidur. Namun, ada cara untuk menghilangkan gerah yang lebih manjur dibanding dengan menyalakan kipas angin atau pendingin udara (AC).

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/11/2018), OMNI Hospitals Pulomas, dr. Frans Abednego Barus, Sp.P., menganjurkan bahwa untuk menghilangkan gerah lebih baik mandi sebelum tidur agar mendinginkan suhu kulit. Karena dengan mandi dapat membuka pori-pori, serta melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Dia juga menjelaskan, mandi sangat penting, terutama saat pulang dari beraktivitas di malam hari agar kulit terjaga kebersihannya. Karena, biasanya banyak debu, jelaga, asap, asap knalpot kendaraan menempel di baju, kulit dan wajah, serta berisiko menimbulkan jerawat jika tak rutin mandi atau dibersihkan.

Memang banyak mitos mengenai mandi di malam hari. Tetapi para dokter menyatakan tidak ada masalah dengan mandi di malam hari. Terpenting kita tetap menjaga kesehatan tubuh supaya selalu bugar serta terhindar dari risiko penyakit.

Seperti dikatakan Ketua Indonesian Rheumatology Associations (IRA), Prof. Dr. dr. Handono Kalim, SpPD-KR., bahwa tidak ada kaitannya mandi malam dengan rematik, daripada tidak mandi sama sekali.

“Memang rematik banyak mitosnya. Bahkan ada lagi mitos yang menyebutkan jika tangannya dibunyikan bisa bikin rematik. Hal itu juga enggak ada kaitannya,” tandasnya. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -