Begini Cara Pemdes di Pangandaran Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD

Begini Cara Pemdes di Pangandaran Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD. Photo: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Guna meningkatkan kompetensi guru PAUD, Pemerintah Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melaksanakan pelatihan bagi semua tenaga pengajar PAUD yang ada di wilayah desa setempat.

Pelatihan yang bertema “Membangun Kreativitas dan Inovasi Menuju PAUD Berkualitas” itu berlangsung di Aula Desa Harumandala, Kamis (22/11/2018).

Panitia pelaksana kegiatan, Enjang Kurnia, mengatakan, guru merupakan salah satu penunjang terselenggaranya proses belajar mengajar. Untuk itu, pihaknya sengaja melakukan pelatihan kepada semua guru PAUD yang ada di Desa Harumandala.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin dengan tujuan supaya terbangun kreativitas dan kekompakan, serta bahu-membahu antar lembaga untuk terciptanya PAUD berkualitas,” terangnya, kepada HR Online.

Enjang juga mengatakan, guru yang mengikuti kegiatan pelatihan ini terdiri dari enam lembaga dan diikuti sekitar tiga puluh orang. Pihaknya yakin, dengan diadakanya pelatihan seperti ini akan sangat membantu para pendidik dalam meningkatkan pengetahuan, serta bagaimana mengapilikasikannya kepada murid-murid PAUD di lembaganya masing-masing. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA