Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerkunjung ke Ciamis, AHY Targetkan Partai Demokrat Raup 15 Persen Suara di...

Berkunjung ke Ciamis, AHY Targetkan Partai Demokrat Raup 15 Persen Suara di Pileg

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Ketua Komando Tugas Bersama (KOSGAMA), Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menargetkan partainya bisa meraih 15 persen suara nasional pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Langkah itupun sebagai upaya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu diungkapkan AHY saat mengunjungi Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dalam rangkaian tour De Jateng-Jabar, Senin (26/11/2018). “Untuk memenangkan Prabowo-Sandi tentunya kami harus menggenjot semua potensi partai, terutama caleg yang waktu bersamaan berlaga di Pileg. Artinya, kami harus berjuang untuk meraup 15 persen suara Pileg dan imbasnya akan berdampak terhadap Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Target 15 persen suara nasional, menurut AHY, sangat realitas. Karena hanya menaikkan 5 persen dari perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu tahun 2014. “Pada Pemilu sebelumnya kami mempunyai suara 10 persen. Artinya, tinggal menaikkan 5 persen saja target tersebut bisa terwujud. Dan kami sangat optimis target yang kami canangkan itu bisa tercapai,” ungkapnya.

AHY pun mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mendongrak elektoral Partai Demokrat, salah satunya dengan menggerakan seluruh potensi partai agar berjuang bersama-sama meraih simpati rakyat. “Potensi partai yang paling utama digerakkan adalah Caleg. Kami sudah intruksikan kepada seluruh Caleg untuk berjuang secara sungguh-sungguh dalam meraih simpati rakyat,” ujarnya.

AHY menegaskan keberhasilan selama 10 tahun pemerintahan SBY akan dijadikan modal untuk menawarkan masa depan lebih baik untuk Indonesia. (Fahmi/R2/HR-Online)

- Advertisment -