Bupati Pangandaran Sebut Pemerintah Daerah sudah Berjalan On The Track

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyebutkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pangandaran berada di posisi ke 21 dari 27 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa IPM Pangandaran mencapai 66 persen yang berarti di atas 6 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Selain itu, kata Jeje, peringkat Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Pangandaran saat menempati posisi ke-17 di Jawa Barat.

“Kita sudah melangkahi sepuluh daerah, perhitungan PDRB ini yaitu uang yang masuk dibagi dengan jumlah penduduk Pangandaran,” kata Bupati Pangandaran Jeje kepada HR Online belum lama ini.

Jeje Wiradinata menambahkan, angka kemiskinan Pangandaran masih di angka dua digit dan menempati posisi ke-15 di Jabar. Sementara angka pengangguran terbuka berada di posisi paling kecil di Jawa Barat dengan total sekitar 3,34 persen.

“Untuk Gini Rasio (kesenjangan  sosial) di Kabupaten Pangandaran sebesar 3,05 persen, kalau melihat angka itu kita masih terbaik. Sebab, gini rasio Jawa Barat sendiri 0,41 persen. Asumsinya, semakin kecil angkanya, maka gini rasionya makin baik,” tutur Jeje lagi.

Dari capaian tersebut, sambung Jeje, pihaknya akan terus melakukan perbaikan ke depannya, apalagi efektefitas kepemimpinan dirinya di pemerintah baru dua tahun lebih.

“Saya kira pemerintah masih dan sudah on the track. Apalagi RPJMD sudah ditetapkan hingga tahun 2021 yang artinya kita masih punya waktu dua tahun lagi untuk melakukan percepatan pembangunan. Untuk itu, kita juga terus menggenjot sektor unggulan seperti pariwisata guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Jeje. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA