Dapur Umum Dinsos Pangandaran Kirim 7.000 Nasi Bungkus Perhari ke Pengungsian

Dapur Umum Dinsos Pangandaran Kirim 7.000 Nasi Bungkus Perhari ke Pengungsian. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendirikan dapur umum untuk melayani warga korban bencana banjir dan longsor. Hingga hari ini, banjir di Kabupaten Pangandaran masih merendam ratusan rumah warga di tiga kecamatan.

Hal itu dikatakan Ketua Forum Koordinasi Bencana Alam Dinsos Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana, kepada HR Online, saat ditemui di dapur umum yang didirikan untuk melayani korban banjir dan longsor, Rabu (14/11/2018).

“Dapur ini melayani warga yang terdampak bencana, baik banjir ataupun longsor. Dalam sehari kita memberikan 7 ribu nasi bungkus kepada warga di pengungsian yang berada di tiga kecamatan. Di Kecamatan Pangandaran saja tercatat ada 3.500 warga yang mengungsi,” terangnya.

Namun, lanjut Nana, keberadaan dapur umum ini belum bisa ditentukan sampai kapan, menginggat hingga saat ini banjir masih merendam rumah warga.

Sementara itu, untuk mempercepat proses pendistribusian nasi bungkus ke warga yang mengungsi, pihaknya juga mendapat bantuan dari para pelajar untuk membungkus nasi yang akan didistribusikan. Bahkan, anggota TNI dan Polri juga turut serta membantu. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...