Di Banjar, Polisi Kenakan Sorban dan Peci dalam Melayani Masyarakat

Salah satu petugas Satlantas Polres Banjar mengenakan peci dalam melayani masyarakat di Samsat Kota Banjar, Jum'at (23/11/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ada yang berbeda yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjar Polda Jabar, dengan hari-hari biasa dalam pelayanan kepada masyarakat. Biasanya dalam melayani masyarakat, jajaran Satlantas Polres Banjar memakai seragam polisi biasa.

Namun, pada Jum’at (23/11/2018), jajaran Satlantas Polres Banjar mengagendakan personelnya untuk mengenakan sorban dan peci saat pelayanan kepada masyarakat.

“Memang benar, kami mencanangkan program ‘Polisi Bersorban’. Program ini merupakan dalam rangka pelayanan masyarakat seperti pelayanan di Samsat, pelayanan BPKB, dan pelayanan di SIM,” ujar Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Dadang Supriadi kepada awak media.

Dadang menambahkan, bahwa program ‘Polisi Bersorban’ ini untuk kedepannya akan dilakukan secara rutin, yakni setiap hari Jumat.

“Hari ini adalah hari Jum’at pertama kami memakai sorban dan peci, dan ini akan menjadi agenda rutin setiap seminggu sekali yakni setiap hari Jum’at,” imbuhnya.

Masih kata Dadang, penggunaan sorban dan peci yang dilakukan oleh petugas Polres Banjar khususnya jajaran lalu lintas ini, adalah untuk menunjukkan sosok polisi yang agamis dan humanis dalam melayani masyarakat. (Hermanto/R5/HR-Online)