Dibekali RAM 3 GB, Ini Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro Bekas Bulan November

Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Xiaomi menjadi pabrikan ponsel pintar yang konsisten memproduk smartphone dengan harga ramah kantong, tapi tidak mengurangi kualitas dan terus mengikuti perkembangan zaman. Salah satu produk Xiaomi yang mencuri perhatian dan masih banyak yang mencari yaitu Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Smartphone kelas menengah ke bawah ini memiliki fitur yang mumpuni namun harganya murah. Dikutip dari berbagai sumber, Xiaomi Redmi Note 3 Pro untuk yang bekas atau second bulan November ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,2 jutaan.

Keunggulan dari ponsel pintar besutan Xiaomi ini adalah pada RAM, meski murah namun ditaman RAM berkapasitas 3 GB, yang dipadukan dengan penyimpanan internal 16 GB. Dengan RAM yang besar itu, maka Redmi Note 3 Pro sanggup mengoperasikan aplikasi secara bersamaan.

Kemudian dapur pacu menggunakan chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650, dengan CPU Quad-Core Cortex-A53 berkecepatan 1,4 GHz serta Dual-Core Cortex-A72 yang kecepatannya 1,8 GHz. Ketika dirilis yaitu tahun 2016 lalu, ponsel ini adalah yang pertama menggunakan Snapdragon 650.  

Sedangkan pada bagian grafis atau GPU memakai PowerVR G6200. Grafis tipe ini sanggup memainkan game yang kualitasnya tidak bakal mengecewakan. Sementara OS sudah berbasis Android v5.0.2 Lollipop, yang dapat diupgrade ke v6.0.1 Marshmallow.

Bagian layarnya terbilang cukup besar dengan bentang 5,5 inci berpanel IPS LCD capacitive touchscreen, dan beresolusi 1080 x 1920 piksel. Dengan layar yang lebar tersebut, menjadikan Redmi Note 3 Pro nyaman saat dipakai untuk bermain game.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga sudah menjalankan MIUI 7.0 dengan fitur lainnya pada layar yaitu multitouch, scratch resistant yang membuat smartphone tersebut terlihat keren.

Ukuran dimensinya 150 x 76 x 8.7 mm dengan berat 164 gram. Meski layarnya lebar namun Redmi Note 3 Pro tidak berat saat digunakan.

Untuk material yang dipakai di bodi, apabila seri sebelumnya kebanyakan memakai material dari plastik, namun untuk yang satu ini mayoritas bahan yang digunakan menggunakan aluminium, sehingga terlihat sebagai smartphone premium.

Bahan plastik hanya ada di sisi bagian bawah serta atas belakang, sedangkan di depan dibalut panel kaca.

Beralih ke bagian fotografi, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali kamera utama dengan lensa 16 MP yang bukaan diagfragmanya f/2.0. Fitur yang tersedia antara lain dual-LED, phase detection autofocus, face/smile detection dan lain sebagainya.

Nah untuk kamera depan atau selfie resolusinya 5 MP (f/2.0) yang mampu merekam video atau video call sampai 1080p.

Sebagai smartphone yang bisa dipakai untuk bermain game berat, tentu sudah dipastikan juga dibekali dengan baterai yang besar. Ya untuk baterai Xiaomi Redmi Note 3 Pro kapasitasnya adalah 4.000 mAh dengan tipe Non-removable.

Dengan kapasitas daya yang besar itu, maka Xiaomi mengklaim bahwa ponselnya sanggup menyala sampai 264 jam dalam keadaan standby. Sedangkan jika digunakan mendengarkan musik bisa bertahan sampai 60 jam. Selain itu, juga terdapat fitur untuk mengisi daya baterai supaya cepat yaitu fast battery charging.

Walaupun smartphone ini dijual dengan harga murah, tapi teknologi di dalamnya tidak lantas murahan. Sebagai bukti, koneksivitas internet sudah berbasis 4G yang kecepatannya LTE Cat7 (102/301.5 Mbps).

Sebagai alternatif internet jika tidak ada 4G, maka Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga dibekali dengan jaringan 3G tipe HSDPA 850 sampai 2100. Fitur lainnya, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, Infra Red USB microUSB v2.0 dan sebagainya.

Fitur lainnya, sensor sidik jari yang kecepatan responnya 0,3 detik. Mi Remote yang bisa dipakai sebagai pengganti remot AC, TV, receiver parabola dan gawai atau alat elektronik lainnya gold, gray serta silver. (Adi/R5/HR-Online)