Diduga Korsleting Listrik, Rumah dan Toko di Sidamulih Pangandaran Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan dan mendinginkan rumah yang terbakar di Sidamulih, Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah dan toko yang berada di Dusun Cibeureum, RT 03/09, Desa Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran ludes terbakar oleh si jago merah. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis (08/11/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, bangunan rumah dan toko yang ludes terbakar tersebut diketahui milik Sulaiman Jazuli. Saat peristiwa terjadi, pemilik rumah sedang tidak ada di rumah, yakni di rumah sakit.

Sementara itu, petugas Damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Pangandaran pasca mendengar laporan kebakaran tersebut langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Setelah kita padamkan dan dinginkan agar tidak merambat ke bangunan lain, sesuai laporan tim assessment kebakaran tersebut diduga karena kerusakan instalasi listrik yang tidak sesuai dengan standar PLN,” jelas Undang, salah satu petugas Pusdalops DPKPB Pangandaran, kepada HR Online.

Akibat kejadian ini, lanjut Undang, korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta. Atas kejadian ini, Undang mengimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada ketika meninggalkan rumah. Ia menyarankan agar sebelum keluar dari rumah untuk tidak menghidupkan peralatan listrik yang tidak diperlukan.

“Kami imbau masyarakat agar selalu waspada agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Ceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA