Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda Tua di Pamarican Ciamis Ini Ludes Terbakar

Warga saat melakukan pemadaman rumah terbakar dengan alat seadanya. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyar.com),- Sebuah rumah milik warga Dusun Cibuluh, RT 15/05, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican hangus terbakar api. Rumah ini diketahui milik Oyom (60), seorang janda tua yang tinggal di rumah sendirian, Kamis (08/11/2018).

Menurut informasi di lapangan, kebakaran yang menimpa janda tua ini diduga akibat korsleting listrik yang membuat rumahnya terbakar.

Ahmad Jaelani, Sekretaris Desa Pasirnagara, mengatakan, saat kejadian tersebut korban tengah berada di dalam rumah. Namun ketika api semakin mulai membesar, korban langsung keluar rumah untuk menyelematkan diri.

“Warga yang mendengar teriakan Nek Oyom langsung bergerak cepat dengan menghampiri rumah korban. Seketika itu juga warga memadamkan api dengan alat seadanya dan memanfaatkan air bekas genangan hujan,” katanya kepada HR Online.

Meski api berhasil dipadamkan, lanjut Ahmad, namun kondisi barang-barang serta rumah tidak ada yang bisa diselamatkan lantaran habis dilalap si jago merah.

“Hampir seluruhnya hangus terbakar. Dari kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta rupiah. Untuk sementara korban dievakuasi ke rumah kerabatnya,” pungkas Ahmad. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA