Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita PangandaranDiguyur Hujan Lebat, SDN II Cintaratu Pangandaran Terendam Banjir

Diguyur Hujan Lebat, SDN II Cintaratu Pangandaran Terendam Banjir

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah bangunan SDN Cintaratu II di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dikabarkan terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur terjadi sejak pagi, Senin (05/11/2018).

Menurut Camat Parigi, Edih, hujan di wilayahnya sejak pagi terbilang cukup tinggi. Sehingga, air yang seharusnya mengalir di saluran air justru meluap hingga ke sekolahan lantaran besarnya intensitas air.

“Karena banjir ini, aktivitas belajar di SDN II Cintaratu terganggung dan terpaksa diliburkan dan belajar di rumah masing-masing. Apalagi pakaian siswa, guru dan juga peralatan kegiatan belajar basah. Akhirnya disepakati untuk belajar di rumah masing-masing,” katanya.

Asep, warga setempat, mengatakan, bahwa kejadian banjir tersebut sudah menjadi langganan ketika hujan lebat. Agar hal itu tidak terulang lagi, alternatifnya dengan cara memperbesar gorong-gorong agar saluran air berjalan lancar dan tidak terendam banjir lagi.

“Gorong-gorongnya perlu diperbesar lagi agar tidak mampet. Mungkin ini perlu menjadi perhatian bersama agar siswa bisa belajar dengan tenang meskipun intensitas hujan tinggi,” katanya.

Dari pantaun di lapangan, genangan air di sekolah tersebut lambat laun mulai surut. Sementara itu, warga sekitar juga melakukan normalisasi saluran air dengan alat seadanya. (Ceng2/R6/HR-Online)

- Advertisment -