Diikuti Berbagai Daerah, Festival Sound System di Pangandaran Berlangsung Meriah

Para pemilik sound system saat mengikuti festival di Sidamulih Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Puluhan pemilik sound system yang berasal dari berbagai daerah meramaikan Pangandaran Audio Sound System (Pass) di Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kamis (01/11/2018). Dalam festival sound system tersebut, para peserta berasal dari Pangandaran, Cilacap Jawa Tengah, Ciamis dan Kota Banjar.

Asep Wira, penyelanggara Pass, mengatakan, kegiatan kedua kali yang digelar di Pangandaran tersebut antusias para pemilik sound system begitu luar biasa. Pasalnya, saat ini lebih ramai dari tahun sebelumnya.

“Ini kan ajang silaturahim para pemilik sound system yang biasa disewa masyarakat dalam berbagai kegiatan, seperti hajatan, pengajian maupun lainnya. Dengan berkumpulnya para pemilik sound ini,  diharapkan menjadi sebuah ikatan yang kuat untuk sama-sama saling berbagi pengalaman serta pengetahuan soal sound system,” jelasnya kepada HR Online.

Selain adanya festival sound system, lanjut Asep, para pemilik sound tersebut juga bisa saling berbagai informasi soal harga perlengkapan sound, berbagi trik maupun tips soal dunia sound system. Karena itu, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali.

“Ini tidak ada juaranya, yang ada silaturahmi dan sisi edukasinya. Apalagi pada puncak kegiatan kita menggelar tabligh akbar bersama para pemuda Karang Taruna di sini,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)