Dijual Rp 3,999 juta di Indonesia, Ini Spesifikasi Honor 8X

Honor 8X. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Setelah dirilis di India Oktober 2018 lalu, akhirnya smartphone Honor 8X meluncur di Indonesia, Selasa (6/11/2018) kemarin. Smartphone terbaru dari Honor ini digadang-gadang bakal menjadi saingan ponsel pintar flagship dari vendor lainnya yang sekelas di pasar Indonesia.

Dengan slogan yang diusungnya yaitu Beyonds limits atau “Melampaui Batas”, tidak salah jika target dari Honor adalah menjadi Top 3 ponsel pintar dalam 3 tahun kedepan.

Dikutip dari berbagai sumber, untuk di Indonesia, Honor 8X memakai dapur pacu chipset HiSilicon Kirin 710, dengan prosesor Octa-core dan GPU atau grafis Mali-G51 MP4. Sehingga dengan dibekali spek seperti itu, maka ponsel ini mampu mengatasi konten mulltimedia.

Smartphone yang diperkenalkan bulan September 2018 lalu juga dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB dengan perpaduan penyimpanan internal 128 GB, yang dapat diperlebar hingga 400 GB menggunakan microSD. Di dalamnya juga ada slot untuk dual SIM.

Sementara untuk layarnya berukuran 6,5 inci FULL HD+, beresolusi 1080 x 2340 piksel serta aspek rasio 19,5:9 atau sampai 91 persen. Pada layarnya dibekali dengan mode eye comfort, yang bisa meminimalisir radiasi sinar biru. Dan untuk malam harinya, intensitas cahayanya bisa disesuaikan.

Dimensinya berukuran 160.4 x 76.6 x 7.8 mm dengan berat 175 gram. Sedangkan di layar depannya dibuat dari bahan kaca yang bodi atau sasisnya dari logam serta plastik, sehingga kelihatan mewah. Sensor pemindai sidik jari berada di tengah atas di belakang.

Sedangkan bagian fotografi, Honor 8X dibekali dengan dual kamera utama yang masing-masing lensanya 20 MP (f/1.8) dan 2 MP. Kamera belakangnya ditunjang dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Dibandingkan seri sebelumnya, untuk ponsel pintar terbaru besutan Honor ini, teknologi kameranya mampu mengenali adegan otomatis. Sementara untuk kamera depannya menggunakan lensa 16 M.

Spesifikasi lainnya, baterai berkapasitas 3.750 mAh, OS berbasis Android Oreo 8.1, dan sudah menjalankan sistem EMUI 8.2. Honor 8X tersedia dalam tiga varian warna antara lain merah, biru dan hitam.

Di pasar Tanah Air, smartphone ini dibanderol Rp 3,999 juta. Dan bisa dipesan di toko online Shopee mulai 8 November 2018. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA