Dinsos P3A Banjar Gelar Lomba Bagi Penyandang Disabilitas

Kepala Dinsos P3A Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar, beserta stafnya, berfoto bersama dengan para peserta lomba dalam kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional, di halaman Kantor Dinsos P3A Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Banjar, menggelar lomba bagi penyandang disabilitas.

Lomba yang berlangsung di halaman Kantor Dinsos P3A Kota Banjar itu diikuti oleh puluhan peserta penyandang disabilitas yang ada di Kota Banjar, Selasa (20/11/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Dinsos P3A Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar, mengatakan, bahwa pihaknya akan berjuang untuk membentuk Kota Banjar ramah disabilitas. Hal tersebut akan dimulai dari kantor tempatnya bekerja.

“Nanti setelah Kantor Dinsos Banjar sudah jadi, insya Allah akan ramah disabilitas, setidaknya akses kursi roda, lantai yang ramah bagi tuna netra dan toilet pun akan disediakan khusus,” kata Tatang.

Dengan terlaksananya kegiatan perlombaan bagi disabilitas ini, pihaknya berharap dapat memberikan dampak yang positif. Terutama bagi pengurus perkumpulan disabilitas yang telah dibentuk pada tahun 2017 lalu.

Di tempat yang sama, Kabid Rehsos Perlindungan dan Jaminan Sosial (RPJS) Dinsos P3A Kota Banjar, Hani Supartini, menambahkan, perlombaan yang diikuti oleh puluhan penyandang disabilitas di Kota Banjar berjalan dengan lancar.

“Kami berharap kedepan penyandang disabilitas di Kota Banjar dapat selalu berkarya. Walaupun perlombaan yang dilaksanakan ini sederhana, tapi kami berharap bisa memberikan mereka semangat untuk berkarya,” pungkas Hani. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA