DPKPB Pangandaran Terus Lakukan Sosialisasi Kebencanaan ke Masyarakat

Petugas Pusdalops Pangandaran saat sosialisasi di SDN 1 Bagolo. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran melakukan edukasi kebencanaan terhadap para pelajar. Kegiatan DPKPB Pangandaran tersebut merupakan upaya edukasi kesiapsiagaan terhadap masyarakat dari berbagai bencana. Apalagi Kabupaten Pangandaran salah satu daerah yang masuk dalam kategori rawan bencana di Jawa Barat maupun secara nasional.

Kepala DPKPB Pangandaran, Nana Ruhena, melalui salah satu petugas Pusdalops, Diki, mengatakan, dalam sosialiasi terhadap para pelajar di Pangandaran, mulai tingkat SD hingga SLTA, bahwa sosialiasi kebencanaan terus dilakukan pihaknya ke masyarakat. Karena pentingnya hal tersebut, masyarakat Pangandaran diharapkan bisa paham terhadap hal-hal yang berkaitan kebencanaan.

“Kita terus masuk ke semua sekolah yang ada. Bagi yang belum, tunggu saja pasti mendapatkan giliran untuk kita datang ke sana,” katanya, Kamis (01/11/2018).

Kepala SDN 1 Bagolo, Geti, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik sosialiasi kebencanaan yang dilakukan petugas Pusdalops DPKPB Pangandaran. Pasalnya, dengan wawasan itu, para pelajar bisa lebih paham bagaimana menghadapi bencana, mengantisipasi dan lainnya terkait bencana.

“Kita kerahkan semua pelajar dari kelas 3 sampai kelas 6. Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA