Drainase Buruk, Jalan Pangleseran-Cibatu Pangandaran Digenangi Air Bercampur Lumpur

Drainase Buruk, Jalan Pangleseran-Cibatu Pangandaran Digenangi Air Bercampur Lumpur. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat buruknya drainase, saat hujan turun Jalan Pangleseran-Cibatu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tergenang air bercampur lumpur.

Tokoh masyarakat setempat, Dace, mengatakan, akibat saluran air kurang berfungsi dengan baik, sehingga ketika hujan turun jalan tersebut selalu tergenang air bercampur lumpur. Bahkan, sampah pun masuk ke badan jalan. Tak sedikit kendaraan yang melewatinya terpeleset lantaran jalannya licin.

“Setiap hujan turun, terdapat lebih dari 10 titik di sepanjang Jalan Pangleseran-Cibatu yang digenangi air dan lumpur. Ini akibat buruknya drainase yang ada di sepanjang jalan tersebut. Untuk itu kami menghimbau kepada para pengguna jalan supaya berhati-hati karena kondis jalan sangat licin, terutama pengemudi sepeda motor,” tuturnya, kepada HR Online, Rabu (07/11/2018).

Guna mengatasi permasalahan tersebut, Dace berharap pemerintah dan masyarakat aktif membersihkan dan memperbaiki saluran/drainase di sepanjang Jalan Pangleseran-Cibatu. Karena selain akan memperlancar jalannya air, infrastruktur jalannya juga akan lebih awet.

“Untuk terciptanya lingkungan yang bersih, tentunya harus ada kesadaran dari semua pihak, terutama masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena dengan membuang sampah sembarangan akan sangat berdampak pada lingkungan, terutama saat musim hujan,” tandasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...