Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarFestival SSB U-9 & U-11 Lintas Provinsi Resmi Dibuka Walikota Banjar

Festival SSB U-9 & U-11 Lintas Provinsi Resmi Dibuka Walikota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, membuka secara resmi festival sepak bola U-9 dan U-11 yang digelar Sekolah Sepak Bola (SSB) Satria Muda, di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu pagi tadi (17/11/2018).

Dalam peresmian festival sepak bola itu, Walikota Banjar didampingi Ketua Askot PSSI Banjar, Dadang R Kalyubi, Kepala Dispora Kota Banjar, Nana Suryana, Camat Langensari, Asno Sutarno, dan sejumlah anggota DPRD Dapil Langensari.

“Ini bagian bentuk SSB Satria Muda, ikut melakukan pembinaan usia muda khususnya di Kota Banjar, dan kegiatan ini langkah yang harus didukung oleh semua pihak,” katanya, di hadapan ratusan peserta.

Dirinya berharap, dari ajang festival seperti ini akan muncul insan-insan sepak bola muda yang nantinya akan menjadi pesepakbola tim nasional. “Saya ucapkan, selamat berlomba, manfaatkan lapang Sport Center yang baik ini. Jaga sportivitas, juga tentunya jaga kebersihan lapang ini,” kata Walikota Banjar.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dede Anwar, yang juga selaku Ketua SSB Satria Muda Langensari, mengucapkan terima kasih atas dukungan Walikota Banjar, Ketua Askot PSSI, Kadispora, para orang tua siswa SSB serta pihak lainnya, sehingga menambah motivasi pihaknya untuk terus mendukung pembinaan sepak bola usia dini.

“Ini gelaran festival pertama kali yang digelar kami, dan direncanakan rutin digelar setiap tahun. Ini upaya kami dalam ikut melakukan pembinaan pemain usia dini di Kota Banjar,” kata Dede Anwar.

Festival sepak bola ini berlangsung dari tanggal 17-18 November 2018, dengan peserta lintas provinsi, yaitu dari Jabar dan Jateng. Jumlah peserta masing-masing untuk U-9 sebanyak 24 tim, dan U-11 diikuti oleh 32 tim.

“Teknis pelaksanaan pertandingan di lapang Sport Center ini dibagi empat lapang. Hari pertama atau Sabtu ini babak penyisihan, dan di hari Minggu besok digelar babak 16 besar sampai final,” jelasnya. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -