Harga Bekas Oppo Neo 5 Bulan November 2018

Oppo Neo 5. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Untuk yang membutuhkan smartphone bekas dan budget yang pas-pasan, Oppo Neo 5 bisa menjadi referensi Anda. Ponsel pintar yang dirilis 2015 lalu ini memang harganya murah, tapi bukan berarti smartphone besutan Oppo ini spesifikasinya tidak murahan.

Seperti halnya vendor dari China lainnya, walaupun bisa dikatakan masih baru di pasar ponsel pintar, tapi Oppo bisa membuktikan bahwa mereknya mampu bersaing dengan vendor yang lain.

Di Indonesia, penjualan Oppo Neo 5 lumayan bagus. Pasalnya, ponsel pintar yang satu ini dibekali dengan lensa kamera yang mumpuni dibandingkan smartphone lain di kelasnya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, smartphone pabrikan dari China ini memiliki kamera belakang 8 MP yang resolusinya 2448 x 3264 piksel. Fitur kamera utama yang ada antara lain LED flash, autofocus, HDR, panorama dan lainnya.

Sedangkan kamera selfienya ditanamkan lensa 2 MP yang resolusinya mencapai 480 x 640 piksel.

Sementara untuk dapur pacunya, Oppo Neo 5 memakai chipset Mediatek MT6582, dengan prosesor Quad-core tipe Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz, dan grafis Mali-400MP2.

Bagian RAM berkapasitas 1 GB yang dipadukan dengan internal momori 8 GB dan bisa diperluas sampai 32 GB menggunakan microSD. Dengan perpaduan dapur pacu serta RAM, menjadikan smartphone ini sanggup beroperasi dengan cepat.

Untuk ukuran bentang layar, gawai ini memiliki layar 4.5 inci bersolusi 480 x 854 piksel serta berpanel IPS LCD capacitive touchscreen, dan warna mencapai 16 juta.

Sementara bagian bodinya rangkanya menggunakan bahan dari logam atau metal, dengan desain yang lumayan keren. Di penutup belakang dibalut dengan bahan fiber glass sekelas militer sehingga anti gores.

Oppo Neo 5 memiliki ukuran dimensi 131.9 x 65.5 x 8 mm dan berat 135 gram. Dengan ukuran dan berat tersebut membuat smartphone ini sangat nyaman saat digunakan, serta pas jika dimasukkan ke dalam saku.

Untuk fitur lainnya seperti OS sudah berbasis Android v4.4.2 KitKat. Sedangkan konektivitas jaringan belum support 4G. Namun dibekali dengan jaringan 3G HSDPA. Baterainya berkapasitas 2.000 mAh tipe Non-removable Li-Po.

Ponsel pintar yang memiliki dua pilihan warna antara lain biru dan putih, saat ini harga second atay bekasnya dijual sekitar Rp 700 ribuan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA