Harga Bekas Smartphone Samsung J1 Ace di Bulan November 2018

Samsung J1 Ace. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Produk-produk smartphone dari Samsung selalu dinantikan oleh pelanggannya. Bahkan, belum dirilis pun ponsel pintar dari vendor Korea Selatan ini bocorannya selalu banyak dicari di internet.

Pasalnya, smartphone besutan dari Samsung terkenal dengan kualitas yang tidak bakalan mengecewakan konsumennya. Terlebih pabrikan dari Negeri Gingseng ini menawarkan harga yang bervariasi, dari kelas entry level sampai kelas atas atau harga mahal.

Selain kualitas serta spesifikasi, ponsel pintar Samsung juga dibekali dengan fitur yang menarik. Sehingga meski sudah lama diproduksi, namun tetap menjadi incaran. Seperti halnya salah satu smartphone Samsung yang sekarang masih diminati adalah Samsung seri J1 Ace.

Ya, Samsung J1 Ace dirilis di penghujung bulan Agustus 2015 dan masuk dalam kelas entry level. Gawai ini bisa menjadi referensi Anda yang mempunyai budget di bawah Rp 1 juta.

Dikutip dari berbagai sumber, harga bekas atau second dari Samsung J1 Ace saat ini dibanderol Rp 700 ribuan.

Dengan harga yang sangat ramah di kantong lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Untuk jeroannya, ponsel ini memakai otak dari chipset Samsung Exynos 3475, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang kecepatannya 1,3GHz, serta grafis Mali-T720MP.

Sedangkan kapasitas RAM 768 MB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 4 GB, namun bisa diperlebar sampai 128 GB menggunakan microSD.

Untuk OS atau sistem operasinya, Samsung J1 Ace sudah berbasis Android 4.4.2 KitKat, yang disandingkan dengan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Sementara bagian layarnya berukuran 4,3 inci berpanel Super Amoled WVGA 480 x 800 pixel. Layarnya kaya akan warna, ditambah jernih dan jelas plus viewing angle yang lebar.

J1 Ace menampilkan desain yang begitu menawan dibalut bodi tipis yang semua sisi terlihat transparan seperti dilapisi kaca. Dimensinya berukuran 130,1 x 67,6 x 9,5 mm dengan beratnya mencapai 122 gram saja. Sedangkan warna pilihannya ada 3 antara lain biru, putih serta hitam.

Beralih ke bagian kamera, meski masuk dalam ponsel entry level tapi smartphone ini memiliki kamera belakang 5 MP (f/2.2), yang dilengkapi dengan fitur autofokus serta lampu LED flash, sehingga bisa membidik target atau objek dengan jelas dan bagus.

Bagian kamera belakang juga bisa dipakai untuk membuat video yang kualitasnya bisa mencapai HD 720p yang kecepatannya 30 frame per detik. Sementara kamera selfie lensanya 2 MP.

Pendukung lainnya, dibekali dengan baterai berkapasitas 1.900 mAh yang sanggup bertahan sampai sembilan jam, kemudian ada Wi-Fi, dual SIM yang koneksivitas jaringannya 3G atau 4G LTE. (Adi/R5/HR-Online)

Berita Terkait :