Hari Pahlawan, Kapolres Banjar Bersama Dandim Ciamis Kunjungi Dua Legiun Veteran

Hari Pahlawan, Kapolres Banjar Bersama Dandim Ciamis Kunjungi Dua Legiun Veteran. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolres Banjar, AKBP, Matrius, bersama Dandim 0613 Ciamis, Letkol. ARM. Tri Arto Subagio, mengunjungi dua Legiun Veteran di Kota Banjar, Jawa Barat. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Dua Legiun Veteran yang dikunjungi adalah Bosin Abas (91), warga Dusun Balokang, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, dan Ero (88), warga Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Banjar dan Dandim Ciamis, memberikan bingkisan sebagai bentuk penghargaan kepada dua pejuang veteran yang ada di Kota Banjar.

“Selain menghormati para pahlawan yang telah gugur, kita pun harus menghargai para veteran dengan tujuan untuk memupuk kembali kecintaan kita terhadap NKRI, yang mana para pahlawan dan veteran telah mati-matian hingga bertaruh nyawa saat berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. Kita sebagai generasi penerus harus menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga stabilitas keamanan dalam negeri,” terang Kapolres Banjar, AKBP. Matrius.

Terkait bingkisan yang diberikan kepada kedua veteran tersebut, Matrius mengatakan bahwa hal itu merupakan sebagai wujud kepedulian dari TNI dan Polri terhadap jasa para pejuang veteran.

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis, Letkol. ARM. Tri Arto Subagio, menegaskan, bahwa jasa besar para pejuang veteran tidak bisa diukur dengan materi atau apapun.

“Sudah semestinya kita menghargai dan menjunjung tinggi jasa-jasa para veteran, dan kami pun sangat berterima kasih kepada para veteran atas dedikasinya sebagai prajurit pendahulu yang telah berjuang dalam kemerdekaan NKRI ini,” tandasnya.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Banjar dan Dandim Ciamis, didampingi para pejabat Polres Banjar beserta anggota, juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah masing-masing kedua legiun veteran tersebut. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA