Harlah ke-51, Kopri IAID Ciamis Santuni Jompo

Penguru Kopri IAID Ciamis saat memberikan santunan ke salah satu jompo di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Korp PMII Putri (KOPRI) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Kabupaten Ciamis peringati Hari Lahir Kopri ke-51 dengan menyantuni para jompo. Santunan yang diberikan kepada para jompo tersebut merupakan hasil perjuangan kader Kopri IAID Ciamis dengan cara berjualan gantungan kunci di sekitar kampus.

Riska Putri, Ketua Komisariat Kopri IAID Ciamis, mengatakan, menyantuni sesama yang lebih membutuhkan merupakan bentuk pengamalan dari Nilai Dasar Pergerakan PMII, yaitu Habluminannas atau hubungan antara manusia dengan manusia. Dengan semangat tersebut, Kopri Ciamis mengedukasi semua kadernya untuk peduli terhadap sesama.

“Jika para mahasiswa memiliki socialpreneur, maka sudah tentu mereka memiliki mental yang kuat, jiwa social tinggi dan mandiri. Hal itulah yang mendorong kita untuk selalu mengingatkan tanggungjawab kita sebagai mahasiswa yang bukan hanya berperan di akademik saja, akan tetapi juga memiliki peran dalam hal social,” katanya kepada HR Online, Minggu (25/11/2018).

Riska menambahkan, santunan kepada para jompo yang dilakukan pada Jum’at (23/11/2018) lalu tersebut, di antaranya diberikan kepada Narsih (70) warga Desa Dewasari, Cijeungjing yang mengalami penyakit darah tinggi hingga sulit berjalan. Selain itu, santunan juga diberikan salah satunya ke Oyoh (80) warga Dewasari yang mana kondisinya sulit berjalan.

“Kami harap ini akan terus berlanjut ke depannya dengan segala kemampuan dan kekuatan yang kami miliki. Tentunya dengan harapan orang-orang yang membutuhkan setidaknya bisa berkurang bebannya,” pungkas Riska. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA