Hati-hati! Penipu Berkedok Sales Obat Berkeliaran di Wilayah Ciamis

Gina saat menunjukkan produk yang ditawarkan oknum sales. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Cibodas, RT 01 RW 24, Desa Cisadap, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis digemparkan adanya kasus penipuan dengan modus berpura-pura menjadi sales obat dengan iming-iming dapat hadiah kipas angin dan dispenser.

Gina Soliha (21), warga Cibodas, mengatakan, dirinya menjadi salah satu korban penipuan pelaku yang berpura-pura jadi sales obat tersebut. Awal mula kedatangan pelaku tersebut, kata Gina, menawarkan pemasangan iklan di depan rumahnya yang juga membuka sebuah warung.

“Tadinya saya percaya dengan pelaku tersebut karena penampilannya seperti sales pada umumnya. Dia menawarkan pemasangan iklan berupa banner dengan uang kompensasi sebesar Rp 150 ribu. Sayangnya, kalau diterima harus beli produk dulu berupa obat dengan harga Rp 300 ribu untuk satu dusnya. Jika obat tersebut dibeli, konsumen juga akan dapat hadiah dispenser serta kipas angin,” kata Gina kepada HR Online belum lama ini.

Lantaran melihat tingkah laku pelaku yang semakin aneh, Gina melanjutkan, dirinya semakin tidak percaya dan sempat menolak bujukan pelaku. Lantaran terus memaksa untuk membeli barangnya tersebut, Gina pun akhirnya memberikan uang sebesar Rp 100 ribu.

“Pintarnya, setelah saya kasih uang Rp 100 ribu itu, pelaku meminta KTP sebagai bukti bahwa saya sudah beli. Saat saya ke dalam rumah, pelaku tersebut langsung kabur bersama temannya yang sudah menunggu. Walaupun saya tidak melaporkan ke Polisi, saya harap ini bisa menjadi perhatian warga lainnya agar tidak tertipu dengan model sales yang begitu, apalagi yang kerap memberikan iming-iminh hadiah,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA