Hujan Deras di Pangandaran, Ratusan Rumah Kembali Terendam Banjir

Hujan Deras di Pangandaran, Ratusan Rumah Kembali Terendam Banjir. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan rumah kembali terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sejak sore hingga malam, Senin (12/11/2018).

Banjir yang terjadi akibat meluapnya sejumlah sungai yang tak mampu lagi menampung air kiriman dari hulu sungai. Seperti yang disampaikan Yuyu, salah seorang warga Dusun Karangsari, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, kepada HR Online.

Yuyu mengaku, saat ini bagian dalam rumahnya terendam banjir setinggi 50 centimeter, sedangkan ketinggian air di luar rumah mencapai 1 meter. Sebagian warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Ratusan rumah kembali terendam banjir. Jumlah rumah yang terendam banjir sebanyak kurang lebih 500 rumah, dan banjir ini terjadi akibat Sungai Ciawitali tak mampu lagi menampung debit air dari hulu sungai,” terang Yuyu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, menginggat tidak sedikit ikan dari kolam milik warga terbawa banjir. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA