Ingin Payudara Tetap Kencang? Lakukan Hal ini

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Setiap wanita pasti mengindamkan memiliki payudara yang tetap kencang dan sehat. Namun, karena bertambahnya usia tentu payudara dengan alami akan mulai kendur, karena tak lagi mempunyai elastisitas yang sama.

Payudara yang mengendur dapat diakibatkan karena beberapa hal, antara lain hamil, berat badan yang menurun, menyusui, bisa juga karena pola hidup atau kebiasaan buruk untuk kesehatan payudara.

Nah, untuk Anda yang tidak ingin mengalami seperti itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan supaya payudara tetap kencang, seperti HR Online rangkum dari berbagai sumber.

# Posisi duduk

Bagi wanita, banyak yang tidak menyadari bahwa posisi duduk mempengaruhi terhadap keindahan payudara, bahkan kaum hawa sering yang menganggap sepele hal tersebut.  

Posisi yang baik agar payudara tetap kencang adalah duduk dengan tegak. Apabila Anda posisi duduknya membungkuk, dampaknya payudara bakal ikuti posisi itu sehingga itu yang membuat payudara kendur.

Olehkarena itu, jika ingin payudara tetap kencang, sebaiknya perhatikan posisi duduk baik saat makan, bekerja atau lainnya. Biasakan posisi duduknya dengan tegak, jangan membungkuk.

# Hindari konsumsi makanan tidak sehat

Seperti dijelaskan di atas, bahwa payudara menjadi kendur karena kebiasaan pola makan yang tidak sehat. Hindari makanan seperti banyak menganduk lemak, dan usahakan rajin berolahraga dengan teratur. Tujuannya untuk meminimalisir berat badan berlebih, karena dengan berat badan yang bertambah maka menjadikan kulit menjadi tidak kencang.

Sebagai pengganti makanan berlemak, tambahkan juga makanan seperti kerang, gandum, telur, kerang atau sayuran sehat lainnya.

# Perbanyak aktivitas

Ingin payudara tetap kencang, maka jalani gaya hidup yang lebih aktif, seperti olahraga ringan sampai yang sedang. Tujuan dari aktivitas tersebut adalah menjaga massa otot tetap kencang, sehingga bisa menjauhkan payudara menjadi kendur.

Terlebih jika olahraga dipadukan dengan perawatan kosmetik khusus payudara. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat elastisitas serta mengencangkan payudara.

# Hindari mandi air hangat

Mandi dengan air hangat ada positif dan negatifnya. Sedangkan untuk kulit banyak ahli yang berpendapat bahwa air hangat tidak bagus untuk kulit. Pasalnya, suhu tinggi dari air hangat ini menjadikan jaringan pada kulit mengendur serta membuat keriput dini.

# Tidur

Jika Anda ingin payudara tetap kencang, usahakan tidur tidak kurang dari delapan jam. Dengan tidur yang kurang nyenyak bisa membuat Anda cepat bahwa sering mengalami stres, sehingga tubuh mengeluarkan kortisol yang busa menambah gula darah dampaknya payudara menjadi tidak kencang.

Faktor lainnya payudara menjadi kendur disebabkan oleh faktor alami seperti menopause. Saat menopouse tersebut, estrogen yang ada di dalam tubuh bakal berkurang yang akhirnya menghilang.

Oleh karena itu, disarankan Anda rutin meminum vitamin C supaya elastisitas kulit tetap terjaga. (Adi/R5/HR-Online)