Ini Harga Galaxy A9 di Indonesia, Smartphone Terbaru dari Samsung

Ini Harga Galaxy A9 di Indonesia, Smartphone Terbaru dari Samsung. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Samsung akhirnya memboyong Galaxy A9 ke Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan di Malaysia pada bulan lalu. Perangkat ini tampil spesial lantaran menjadi ponsel pintar pertama yang dibekali empat kamera utama.

Dirangkum dari berbagai sumber, masing-masing lensa pada empat kamera tersebut memiliki kemampuan yang spesifik. Galaxy A9 juga dibekali fitur Scene Optimizer dan Flaw Detection. Selain itu, ada pula lensa ultra wide dengan resolusi 8MP, bukaan f/2.4 dalam sudut 120 derajat, serta lensa telephoto beresolusi 10MP, bukaan f/2.4 dengan Optical Zoom 2x.

Sedangkan, untuk lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa depth camera beresolusi 5MP, bukaan f/2.2 dengan live focus, serta kamera selfi beresolusi 24MP.

Ponsel pintar ini juga didukung chipset Snapdragon 660, dipadukan dengan RAM 6GB serta memori internal 128GB, dan tersedia pula slot microSD yang sudah mendukung kapasitas hingga 512GB. Pada bagian layarnya, Samsung Galaxy A9 memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran 6,3 inci.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni caviar black, lemonade blue, dan bubblegum pink. Smartphone ini juga diperkuat oleh baterai 3.800mAh serta USB type C yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0.

Untuk kemanan perangktnya, Samsung menyertakan asisten virtual Bixby, serta fitur face unlock dan fingerprint sensor. Sedangkan, mengenai harganya, Samsung membandrol smartphone terbarunya di pasar Indonesia seharga Rp 7.999.000.

Namun, selama event consumer launch yang digelar di Kota Kasablanka tanggal 22-25 November, dan tanggal 29 November sampai 2 Desember 2018 di Central Park Jakarta serta di Pakuwon Mall Surabaya, Samsung menawarkan promo menarik bagi pembeli terpilih, mulai dari cashback, potongan harga, hingga Harman Kardon Onyx Mini.

Bahkan lebih menariknya lagi, Samsung juga mengadakan program trade in 5 to 1, yaitu konsumen bisa menukarkan lima unit smartphone merek apa saja dengan satu unit Galaxy A9. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA