Ini Harga Terbaru Samsung J3 Prime 2016, Smartphone Kelas Menengah ke Bawah

Samsung J3 Prime 2016. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Di awal tahun 2016, Samsung merilis smartphone kelas entry level dengan nama Samsung J3 Prime 2016. Ponsel pintar kelas menengah ini terkenal murah, tapi desain serta jeroannya tidak murahan.

Meski diproduksi tahun 2016, namun smartphone besutan vendor dari Korea Selatan ini tetap dicari sekarang ini, hal itu tidak lepas dari performanya yang gahar.

Dikutip dari berbagai sumber, spesifikasi Samsung J3 Prime 2016 pada bagian otaknya memakai chipset Exynos 3475, yang dipadukan dengan CPU Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz dan grafis Adreno 308 yang sangat mulus dan halus.

Dengan dapur pacu seperti itu, ponsel ini sanggup berkerja meski multitasking dan responsifnya cepat. Hal itu juga didukung oleh RAM berkapasitas 1,5 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 16 GB, dan bisa diperluas menggunakan memori eksternal atau microSD sampai 256 GB.

Beralih ke kamera, Samsung J3 2016 mempunyai kamera utama dengan lensa yang resolusinya 5 MP (f/1.9). Fitur yang tersedia Autofocus serta LED Flash yang bisa mengambil foto dengan kualitas lumayan jernih dan bagus. Kemudian bisa melakukan zoom sampai 4x dan fitur HDR. Sedangkan untuk kamera selfie atau depan resolusinya 2 MP (f/2.2), namun sayang belum dibekali dengan LED Flash.

Sedangkan bagian layarnya memiliki bentang layar dengan ukuran 5 inci berpanel Super AMOLED dan beresolusi 720 x 1280 pixel. Selain itu, dengan kerapatan layar 294 ppi, membuat smartphone besutan Samsung ini begitu enak ketika dipakai melihat video atau bermain game. Layarnya juga diproteksi Corning Gorilla Glass yang anti terhadap goresan, serta 2.5D Curved Glass.

Walaupun dijual untuk kelas menengah ke bawah, namun desain yang diusung oleh Samsung Galaxy J3 Prime terbilang lumayan stylish. Di setiap sisi-sisinya dibikin membulat dan bahan yang digunakan yaitu keramik.

Sedangkan untuk dimensinya berukuran 142.3 x 71 dengan tebal 7,9 mm dan berat 138 gram, sehingga sangat nyaman saat dipakai meski dalam jangka waktu yang lama.

Untuk daya baterainya cukup besar dengan kapasitas 2600 mAh, yang sanggup bertahan dalam keadaan stand-by sampai 349 jam. Ponsel pintar ini juga dibekali dengan fitur yang bisa melakukan pengisian daya baterai dengan cepat atau memiliki teknologi Quick charge.

Fitur lainnya, OS menggunakan Android v7.0 Nougat, jaringan sudah 4G LTE, jika 4G tidak tersedia maka jaringan internet menggunakan 3G HSDPA, Wi-Fi, GPS navigasi, serta Bluetooth.

Sedangkan untuk harga jualnya, Samsung Galaxy J3 Prime sekarang ini dibanderol kisaran 1 sampai 1,3 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA