Inilah Atlet Tenis Meja SMA Negeri 3 Ciamis yang Sumbang Medali di Porda Jabar

Dua atlet tenis meja kategori beregu putri, Nisa Hamidah kelas 12 IPA dan Herlin Dwi Kurniati alumni SMA Negeri 3 Ciamis angkatan 2017, mempersembahkan medali perak untuk kontingen Kabupaten Ciamis di perhelatan Porda Jabar ke 13 yang digelar di Kabupaten Bogor pada bulan Oktober lalu. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- SMA Negeri 3 Ciamis, Jawa Barat, kembali membuktikan prestasinya sebagai sekolah berbasis olahraga. Dua atlet tenis meja yang dibina di sekolah tersebut berhasil menyumbang medali perak untuk kontingen Kabupaten Ciamis di perhelatan Porda Jabar ke 13 yang digelar di Kabupaten Bogor pada bulan Oktober lalu.

Dua atlet tenis meja kategori beregu putri ini adalah Nisa Hamidah kelas 12 IPA dan Herlin Dwi Kurniati alumni SMA Negeri 3 Ciamis angkatan 2017. “Meski Herlin Dwi Kurniati berstatus alumni, namun dia dibina dan digembleng menjadi atlet tenis meja saat masih bersekolah di sini,” kata Kepala SMA Negeri 3 Ciamis, Dede Hidayat, kepada HR Online, belum lama ini.

Dengan hasil prestasi yang diraih siswa didiknya, Dede pun mengaku bangga. “Tentunya bangga dan bersyukur, siswa dan alumni dari sekolah kami bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi daerahnya dan juga almamaternya. Meski belum mendapat medali emas, namun kami sangat apresiasi. Mudah-mudahan di ajang berikutnya bisa mempersembahkan medali emas,” ujarnya.

Dede mengatakan, cabang tenis meja memang merupakan andalan sekolahnya dalam mendulang prestasi di setiap kejuaraan olahraga. Namun begitu, tambah dia, cabang olahraga lainnya, seperti sepakbola, basket, voly ball, pencak silat dan futsal juga sudah mulai mendulang prestasi di beberapa event kejuaraan. “Seperti tim basket Kabupaten Ciamis yang tampil di Porda Jabar kemarin, sama dilatih dan digembleng di sekolah kami, meski belum mendapat prestasi yang memuaskan,” ungkapnya.

Dede mengungkapkan, pihaknya kini terus mempersiapkan atlet-atlet handal dari berbagai cabang olahraga. Untuk memaksimalkan program latihan, kata Dede, di sekolahnya kini menerapkan program boording school untuk siswa yang dipersiapkan menjadi atlet olahraga professional.

“Kami pun terus membenahi fasiltas tempat latihan agar siswa lebih semangat dalam berlatih. Selain itu, dalam program latihannya pun diterapkan metoda pelatihan atlet professional dengan menggandeng pelatih professional pula. Jadi, siswa kami tidak hanya dibina oleh guru olahraga saja, tetapi juga dibantu oleh pelatih dari masing-masing keahlian bidang olahraga,” ujarnya.

Di samping itu, kata Dede, ada beberapa cabang olahraga yang dikerjasamakan dengan klub olahraga. Seperti tenis meja, lanjut dia, pihaknya bekerjasama dengan salah satu klub tenis meja di Ciamis. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA