Inilah Keunggulan Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Helo

Xiaomi Black Shark Helo. Foto : GSMArena

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Belum lama ini Xiaomi merilis smartphone gaming barunya dengan nama Xiaomi Black Shark Helo. Ponsel gaming ini diperkirakan akan ramai di pasaran, karena sebelum diluncurkan bocoran Black Shark Helo ramai beredar di dunia maya.

Setelah diluncurkan ternyata spesifikasi dari smartphone gaming terbaru besutan vendor asal China ini berbeda dengan seri sebelumnya yaitu Xiaomi Black Shark. Diketahui, Black Shark Helo lebih unggul dengan dibekali spesifikasi yang lebih gahar.

Keunggulan Xiaomi Black Shark bisa dilihat mulai dari bentuk sampai baterainya. Nah, berikut ini keunggulan dari smartphone gaming besutan Xiaomi yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Dapur Pacu dan RAM  

Untuk generasi smartphone gaming terbaru dari Xiaomi ini dapur pacunya memakai chipset Snapdragon 845, prosesor Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver), dan grafis Adreno 630.

Sebagai pendukung performa, maka ‘otaknya’ dipadukan dengan RAM berkapasitas jumbo yaitu 10 GB. Dengan ukuran yang besar tersebut dipastikan saat bermain game berat tidak akan ada kendala atau masalah.

Namun, Black Shark Helo juga memberikan alternatif pada kapasitas RAM-nya, yaitu 6 GB serta 8 GB. Kemudian untuk penyimpanan internalnya, ada dua varian antara lain 128 GB dan 256 GB.

Layar

Di generasi pertamanya memakai layar berukuran 5,99 inci yang aspek rasionya 18:9. Sedangkan untuk generasi smartphone terbarunya, layarnya berukuran 6,01 inci berpanel AMOLED, dan resolusinya 1080 x 2160 piksel. Selain itu, dalam bentuk fisik atau desainnya tombol “HOME” dihilangkan.

Dengan desain layar seperti itu membuat penggunanya saat bermain game lebih nyaman.

Liquid Cooling

Setiap smartphone yang dipakai untuk bermain game pasti akan cepat panas, baik itu karena dari mesinnya maupun berasal dari baterai. Untuk itu, sebagai ponsel pintar khusus game, Xiaomi Black Shark Helo dibekali dengan sistem pendingin yang sangat baik.

Sistem pendinginnya memakai Dual Pipe Liquid Cooling, sehingga suhu pada gawai ini tidak akan cepat panas atau tetap stabil.

Baterai

Keunggulan lainnya dari Xiaomi Black Shark Helo yaitu pada baterainya yang kapasitasnya mencapai 4000 mAh. Dengan kapasitas jumbo tersebut, Anda akan nyaman ketika bermain game, karena bisa lebih lama bermainnya.

Selain itu, ada juga fitur Fast battery charging 9V/2A 18W atau Quick Charge 3.0 yang fungsinya bisa mengecas baterai dengan super cepat.

Desain Maskulin

Tidak mau ketinggalan dengan smartphone khusus game lainnya, perangkat ini juga mempunyai desain yang maskulin dan keren. Terlihat pada bagian belakangnya memakai bahan dari kaca, ditambah adanya lampu LED tambahan, sehingga menjadikan Xiaomi Black Shark Helo membuat lebih keren. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...