Jadwal Perempat Final Badminton Hong Kong Open 2018 Hari Ini

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Delapan pebulutangkis Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final turnamen badminton Hong Kong Open 2018. Delapan besar badminton bertajuk HSBC World Tour Super 500 akan diselenggarakan Jum’at (16/11/2018), di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB.

Kedelapan wakil Indonesia tersebut masing-masing tiga ganda putra, satu tunggal putra, dua ganda putri, dan dua ganda campuran. Sayang, tidak satupun wakil Indonesia di sektor tunggal putri yang melaju ke babak selanjutnya.

Di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Rekor kedua pasangan ini, dari empat kali pertemuan semuanya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra. Terakhir di ajang Yonex German Open bulan Agustus 2018.

Sebelumnya, pasangan gaek asal Indonesia ini berhasil mengalahkan ganda putra tangguh dari Malaysia tiga set 21-16, 12-21, dan 21-12.

Ganda putra selanjutnya ada peraih medali perak perorangan Asian Games 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan muda ini akan melawan Lee Jhe-Huei/ Lee Yang dari Taiwan. Dari tiga kali pertemuan, dua dimenangkan oleh Fajar/Rian dan sisanya oleh ganda Taiwan.

Kemudian terakhir pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang di babak delapan besar nanti berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

The Minions-julukan Markus/Kevin lolos ke babak selanjutnya setelah di pertandingan enam besar mengandaskan perlawan wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 16-21, 21-19, dan 21-9 dalam durasi waktu 65 menit.

Sedangkan satu tunggal putra yang tersisa yaitu peraih medali emas Asian Games 2018, Jonathan Christie yang dipertandingan sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Dipertandingan nanti, Jonathan akan berhadapan dengan lawan berat yang juga menempati unggulan pertama di turnamen ini asal Jepang, Kento Momota. Dari satu kali pertemuan, Momota berhasil mengalahkan Jonathan pada All England bulan September lalu, dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-13.

Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menempati unggulan empat berhadapan dengan wakil China, Du Yue/Li Yinhui. Rekor pertemuan untuk kedua ganda ini, dua kali bertemu semuanya dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

Satu ganda putri lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan menghadapi perlawanan unggulan pertama dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sebelumnya Della/Rizki berhasil mengandaskan perlawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand, tiga set 19-21, 21-9, 21-10.

Di sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final badminton Hong Kong Open 2018 antara lain, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan unggulan dua Wang Yilyu/Huang Dongping dari China dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhadapan dengan Dechapol Puavaranukro/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Berikut ini jadwal lengkap perempat final badminton Hong Kong Open 2018 yang HR Online kutip dari tournamensofware.

(Adi/R5/HR-Online)