Jaga Kondusifitas, OKP di Pamarican Ciamis Sepakat Jaga Ukhuwah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) se Kecamatan Pamarican. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan OKP di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar deklarasi damai bertajuk “Deklarasi Ukhuwah Demi Terciptanya Pamarican Damai dan Kondusif”, Selasa (30/10/2018), bertempat di Gedung Dakwah Pamarican.

Ketua MUI Kecamatan Pamarican, KH. Amir Hamzah, pada saat memberikan sambutan, menuturkan bahwa kegiatan deklarasi tersebut merupakan upaya antisipasi menjaga kondusifitas antar OKP di Pamarican, pasca insiden pembakaran bendera bendera tauhid di Garut, beberapa waktu lalu.

“Kami berharap setelah deklarasi ini, organisasi kemasyarakatan dan pemuda di wilayah Kecamatan Pamarican tetap solid, serta mampu menahan diri, demi terwujudnya keamanan dan ketentraman di masyarakat,” katanya.

Dari pantauan Koran HR, Selasa (30/10/2018), sedikitnya 50 orang perwakilan daro OKP, diantaranya MWC NU, Ansor, Banser, IPNU, IKA PMII, SH Terate, PAC LDII, FPI, Maung Bodas, GMBI dan Karang Taruna, mengikuti deklarasi tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip, dalam sambutannya, mengaku bersyukur dan mengapresiasi kegiatan deklarasi damai yang diselenggarakan MUI dan OKP sewilayah Kecamatan Pamarican.

“Kami bangga dengan sikap semua lembaga OKP yang mengikuti acara ini. Mudah-mudahan Pamarican selalu kondusif, damai dan terhindar dari perpecahan. Tetap jaga keamanan dan ketertiban, jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya. (Suherman/Koran HR)