Jalan Cimaragas di Banjar Rawan Kecelakaan

Lokasi jalan Cimaragas. Foto: screenshoot google

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Minimnya rambu lalu lintas di Jalan Husein Kartasasmita atau lebih dikenal dengan jalan Cimaragas, tepatnya di Dusun Gardu, Blok Batu Gajah, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, membuat jalan tersebut rawan kecelakaan. Untuk itu, warga mendesak pemerintah melalui instansi terkait, supaya secepatnya memasang fasilitas rambu lalu lintas.

Seperti yang diungkapkan Euis (52), salah seorang warga setempat, kepada Koran HR, Selasa (06/11/2018). Menurutnya, di jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama sepeda motor. Hal ini akibat jalan berkelok dan tidak adanya rambu lalu lintas.

“Hampir setiap minggu pasti ada saja kecelakaan di sini, karena selain jalannya menurun dan berkelok, juga minim rambu lalu lintas,” ungkap Euis.

Pendapat serupa dikatakan Saefuloh (39), salah seorang pengguna jalan, bahwa warga dan pengendara yang setiap hari melintasi jalan ini, meminta kepada pemerintah untuk segera memasang rambu-rambu lalu lintas. Hal ini untuk meminimalisir angka kecelakaan yang kerap terjadi di Jalan Husein Kartasasmita.

“Kami sebagai pengguna jalan meminta kepada pemerintah agar di jalan Cimaragas ini secepatnya dipasang rambu-rambu lalu lintas. Sebab, selama ini kerap terjadi kecelakaan, terutama pada malam hari,” harapnya.

Saefuloh menambahkan, nantinya setelah dipasang rambu lalau lintas, maka keberadaan rambu akan sangat membantu warga, terutama para pengendara untuk menghindari terjadinya kecelakaan. “Rambu yang dibutuhkan adalah petunjuk arah dan lampu tanda bahaya,” katanya. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA