Jangan Dibuang! Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Tubuh

Jangan Dibuang! Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Tubuh. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Mungkin Anda belum tahu kalau ternyata kulit pisang memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh. Buah dengan kulit berwarna kuning ini sangat populer di kalangan masyarakat.

Tak hanya orang dewasa, buah ini juga sangat digemari anak kecil karena rasanya yang manis dan sangat lezat untuk dikonsumsi. Semua bagian dari pisang punya manfaat, mulai dari daun hingga buahnya.

Bagian kulitnya pun ternyata bisa dimakan. Bahkan, banyak resep masakan India yang menggunakannya sebagai bahan makanan mereka. Selain itu, kulit pisang juga dapat digunakan untuk membuat daging ayam semakin empuk.

Jika kamu tidak suka kulit pisang jangan buru-buru dibuang, lantaran banyak manfaat tersembunyi yang mungkin belum diketahui oleh Anda. Dikutip dari Style Craze, Kamis (29/11/2018), terdapat empat manfaat kulit pisang bagi tubuh kita. Berikut penjelasannya;

Mengatasi Jerawat

Munculnya jerawat dikarenakan adanya hormon yang tidak seimbang. Jika ingin menghilangkan jerawat dengan cara sederhana, oleskan saja kulit pisang di wajah dan tubuh selama krang lebih sekitar lima menit dalam setiap hari harinya.

Memutihkan Gigi

Bagi Anda yang memiliki krisis kepercayaan diri pada gigi, maka sekarang tak perlu khawatir lagi. Karena, kulit pisang bisa membuat gigi Anda lebih putih tanpa perlu mengeluarkan banyak dana.

Sedangkan, untuk pemakaiannya cukup gosok kulit pisang setiap hari selama satu minggu, lalu diamkan selama satu menit. Cara tersebut cukup efektif untuk memutihkan gigi tanpa mengeluarkan banyak dana.

Mengurangi Kerutan

Selain untuk memutihkan gigi, kulit pisang juga ternyata mampu membantu melembapkan kulit sehingga dapat meminimalisir tampilan kerutan di wajah. Cara menghancurkan kulit pisang adalah mengkonsumsi campur dengan kuning telur. Lalu, gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama lima menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Meredakan Rasa Nyeri

Tumbuk hingga halus haluskan kulit pisang, kemudian oleskan pada kulit dan balurkan pada area tubuh yang terasa nyeri. Selanjutnya, diamkan selama 30 menit hingga rasa nyernyai hilang. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA