Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Banjar Gelar Diskusi dengan KBPPP

Acara diskusi "Antisipasi Berita Hoax Menjelang Pileg dan Pilpres 2019" yang digelar Polres Banjar di Rumah Makan Intan, Lingkungan Banjar Kolot, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Kamis (29/11/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Polres Banjar menggelar kegiatan diskusi dengan anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP), Kamis (29/11/2018).

Kegiatan bertema “Antisipasi Berita Hoax Menjelang Pileg dan Pilpres 2019”, digelar di meeting room, Rumah Makan Intan, Lingkungan Banjar Kolot, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Banjar, AKBP Matrius, Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno, Bripka Teten Sutendi, dan Bripka Yadi Heratriyadi, serta anggota KBPPP Polres Banjar sebanyak 24 orang.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius mengatakan, bahwa tujuan kegiatan diakusi ini merupakan salah satu cara memelihara dan merekatkan kembali tali silaturahmi dengan anggota KBPPP. Selain itu, juga untuk memberikan arahan tentang antisipasi dan menangkal berita Hoax menjelang Pileg dan Pilpres.

“Kegiatan ini pun agar KBPPP lebih aktif lagi dalam kegiatan sosial di masyarakat, dan harapkan KBPPP bisa menjadi agen Kamtibmas dalam menangkal berita hoax,” ujarnya.

Matrius menambahkan, selain itu kegiatan ini pun dalam rangka meredam aksi 212 pada tanggal 2 Desember 2018 nanti.

“Jelang pileg dan pilpres, kita jaga kondusifitas khususnya di Kota Banjar,” imbuhnya.

Masih kata Matrius, bahwa untuk kedepan KBPPP lebih memupuk kekompakan dalam organisasi dan Ketua KBPPP agar bisa menjaga nama baik KBPPP Kota Banjar.

“KBPPP harus lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial maupun dalam kegiatan-kegiatan hari besar seperti upacara dan kegiatan keagamaan. Selain itu, juga harus berkontribusi positif terhadap organisasi Polri,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA